Foto Jangan Salah Pilih! Begini Cara Memilih Bridesmaid yang Tepat untuk Persiapan Pernikahan Kamu

Jangan Salah Pilih! Begini Cara Memilih Bridesmaid yang Tepat untuk Persiapan Pernikahan Kamu

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Inilah cara memilih bridesmaid yang cocok untuk pernikahanmu. Jangan sampai salah pilih, ya ladies!

Memilih bridesmaid tentu saja menjadi sebuah hal yang harus benar-benar dipikirkan, khususnya oleh mempelai wanita. Bridesmaid bisa diartikan sebagai pendamping mempelai wanita. Jumlahnya pun tidak terbatas, bisa 2, 3, sampai 5 orang bridesmaid. Banyak mempelai wanita yang menemui masalah pada saat memilih bridesmaid, pasalnya jika kamu keliru memilih bridesmaid yang tidak bisa kompak satu sama lain, pesta pernikahanmu bisa jadi taruhannya karena bridesmaid ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar pada pesta pernikahan, maka memilih bridesmaid yang bisa kompak dan bertanggung jawab adalah hal yang sangat penting. Lalu bagaimana sih cara memilih bridesmaid yang sesuai untuk pesta pernikahanmu? Langsung saja kita simak bersama ulasannya berikut ini.

Memilih Bridesmaid

  1. Dalam memilih bridesmaid kita harus memerhatikan 2 hal penting, yaitu apakah para bridesmaid yang kita pilih telah memiliki kekompakan yang dibutuhkan untuk mengemban tanggung jawab besar agar pesta pernikahanmu berjalan lancar. Kedua, apakah bridesmaid yang kamu pilih bisa kompak memberikan masukan untukmu saat memilih gaun pengantin atau saat memilih sepatu yang akan kamu gunakan. Jangan sampai karena adanya perbedaan pendapat antara kamu dan mereka menimbulkan konflik yang membahayakan pesta pernikahanmu.
  2. Kalau kamu memiliki saudara perempuan yang kamu kenal dengan baik dan kamu tahu bahwa dia pantas untuk dijadikan bridesmaid, lebih baik kamu memilihnya karena bridesmaid yang masih memiliki hubungan darah biasanya lebih mengerti dan bisa memahami kamu. Apalagi jika kalian sudah saling kenal sejak kecil, tentunya hal itu bisa membuatnya lebih mengerti karakter dan sifat kamu sehingga tidak timbul kesalahpahaman.
  3. Jika kamu memiliki teman kerja dan teman kuliah yang ingin kamu jadikan bridesmaid, pastikan mereka berdua bisa diajak untuk bekerjasama dan kompak dalam menyiapkan pesta pernikahanmu.

Hindari Konflik Antar Bridesmaid

Biasanya, para bridesmaid sama-sama merasa memiliki kedekatan personal dengan mempelai wanita, jadi mereka merasa sama-sama memiliki hak untuk mendapatkan tugas dan tanggung jawab yang sama satu sama lain. Maka untuk menghindari konflik antar bridesmaid, kamu bisa memberikan pembagian tugas yang adil pada awalnya. Seperti memegang ekor gaun pengantin, memegang bunga pengantin, membawa kue pernikahan saat resepsi, hingga memegang nampan teh saat tea pay ceremony.

Nah, itulah cara memilih bridesmaid yang sesuai untuk pesta pernikahanmu, ladies! Tak ketinggalan pula solusi untuk menghindari konflik antar bridesmaid. Semoga bermanfaat!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini