Foto Cara Memilih Concealer dengan Warna yang Tepat untuk Wajah

Cara Memilih Concealer dengan Warna yang Tepat untuk Wajah

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Mau tahu rahasia kulit mulus Beyonce? Simak caranya dari make up artist Beyoncé!

Concealer merupakan salah stau jenis make up yang sering digunakan oleh wanita untuk menutupi kekurangan di wajah. Lingkar hitam, jerawat, maupun bekas jerawat di wajah akan tertutupi dengan sempurna jika pemakaian concealer tepat. Warna yang ada pada concealer-pun bermacam-macam, sehingga untuk sebagian orang yang baru menggunakan concealer mungkin akan bingung. Tapi, tenang dulu, ladies. Sir John, seorang make up artist yang sering mendandani Beyoncé, memberikan tips bagaimana menggunakan concealer yang tepat untuk setiap jenis kulit. Menurutnya, hal-hal yang harus kamu perhatikan adalah area mana yang ingin kamu perbaiki (bawah mata, sekitar hidung, atau mata),  apa yang perlu kamu perbaiki (noda gelap, kemerahan, atau jerawat), dan warna yang tepat untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Simak info lengkapnya berikut ini!

Menentukan Warna Concealer untuk Masing-masing Warna Kulit yang Berbeda

Untuk mendapatkan hasil yang mulus dan alami, pertama-tama lihatlah wajahmu di cermin di dekat cahaya natural untuk menemukan bagian mana saja yang perlu kamu perbaiki. Jika kamu mengandalkan cahaya dari lampu, berhati-hatilah karena bisa saja tanpa kamu sadari concealer-mu terlalu terang sehingga tidak akan tampak alami.

Setelah itu gunakan foundation atau tinted moisturizer terlebih dahulu agar kamu tidak perlu terlalu banyak menggunakan concealer seperti ketika kamu memakainya tanpa makeup. Pada saat mengaplikasikan concealer, pakailah dengan ringan menggunakan ujung jarimu yang bersih. Suhu hangat dari kulitmu akan membantunya mudah membaur dengan kulitmu dan yang tak kalah penting tentu saja menentukan warna concealer yang pas.

Untuk memilih warna concealer, sesuaikan dengan warna kulitmu. Apakah kulitmu termasuk yang berwarna putih, medium, atau gelap. Misalnya saja jika kulitmu putih, pilihlah warna yang paling terang dari warna-warna pink, kuning, hijau, dan ungu. Kalau kulitmu medium, gunakan warna yang sedikit lebih gelap dari warna pastel, sedangkan untuk yang berkulit gelap, pilihlah warna yang lebih kuat. Simaklah warna concealer apa yang cocok untuk warna kulitmu, ladies.

Concealer map

Sumber: Drop Dead Gorgeos Daily

Kulit Putih

Gunakan concealer warna pink pucat untuk area bawah mata dan sekitar mulut untuk menutupi kulit yang gelap seperti YSL Primer in "Rose". Pilih warna hijau pucat di sekitar lubang hidung dan dagu untuk menyamarkan kemerahan, seperti Kiko Natural Concealer in "Green". Sementara itu untuk daerah pipi gunakan warna lilac untuk mengurangi kulit yang kekuningan, seperti MUA Pro Base Prime & Conceal Correcting Cream in Lilac.

Kulit Medium

Untuk area bawah mata, pakailah formula warna peach, seperti L'Oreal Paris Nude Magique CC Cream Anti-Fatigue. Sedangkan untuk kemerahan di sekitar pipi, dagu, dan hidung, pilihlah warna hijau medium, seperti Max Factor Colour Corrector Stick in "Green". Kalau ada warna kekuningan pada kulit dahi atau rahangmu, tutupi dengan warna violet, seperti Becca Targeted Correcting Cream in "Violet" dan untuk kulit gelap di sekitar mulut gunakan concealer warna kuning pucat, seperti Make Up For Ever Primer in "Radiant Primer Yellow".       

Kulit Gelap

Pilih warna lavender untuk area sekitar hidung, seperti NYX Concealer Wand in "Lavender". Aplikasikan warna hijau muda di sepanjang bagian atas alis, turun ke hidung, dan di samping mulut, seperti YSL Colour Corrector in "Green". Untuk noda-noda gelap, tutupi dengan warna deep peach, seperti Tarte Colour Correcting Palette in "Orange".        

Mungkin kamu juga perlu bereksperimen untuk mendapatkan warna concealer yang paling cocok untuk kulitmu. namun begitu menemukannya, kamu bisa terusmenggunakannya. 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Aminy Andawi Aminy Andawi
Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Aminy Andawi Aminy Andawi
Tampil Cantik dan Fresh  bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Tampil Cantik dan Fresh bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk  Wisuda

Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk Wisuda

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani