Foto Inilah 18 Shortcut Merawat Kulit Bagi Si Pemalas

Inilah 18 Shortcut Merawat Kulit Bagi Si Pemalas

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Apakah kamu salah satu si pemalas yang selalu saja enggan merawat kulit wajah? Berikut ini adalah shortcut penting yang harus kamu ketahui agar kulitmu tetap terawat.

Wajah merupakan bagian penting yang perlu dirawat setiap harinya. Sayangnya perawatan wajah harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang tampak sempurna. Tidak sedikit orang yang merasa malas untuk merawat wajah karena banyaknya rangkaian perawatan yang dibutuhkan. Bagi kamu yang seringkali malas melakukan perawatan kulit secara rutin, kamu bisa menggantinya dengan cara alternatif yang lebih praktis namun tetap efektif menjaga kecantikan kulit wajahmu. Seperti apa saja sih caranya? Yuk, simak!

18 Shortcut Merawat Kulit Bagi Si Pemalas

Sekarang, tidak ada lagi alasan untuk tidak merawat kulitmu ya, ladies!

Melawan Kerutan

Melawan kerutan

Sedikit Pemalas: Tambahkan serum antioksidan pada krim SPF-mu untuk perlindungan ekstra dari ancaman kerutan. Serum tersebut menempel kuat pada kulitmu, dan bisa kamu pakai setiap hari.

Pemalas: Gunakan retinoids yang bisa meningkatkan produksi kolagenmu di malam hari, karena di siang hari, retinoid sensitif terhadap sinar matahari.

Sangat Pemalas: Gunakan suplemen vitamin C 500 mg tiap hari, baik dikonsumsi dari dalam ataupun untuk pemakaian luar untuk memperbaiki produksi kolagen.

Mengatasi Kerutan Mata

Mengatasi kerutan

Sedikit Pemalas: Sebagai ganti krim mata, kamu bisa menggunakan produk facial skincare yang mengandung retinol area di bawah bulu mata bawahmu, kecuali jika matamu sangat sensitif.  

Pemalas: Solusi cepat untuk mengurangi kerutan mata adalah dengan mengompres area mata dengan waslap basah beberapa menit sebelum menggunakan pelembab pada area tersebut.

Sangat Pemalas: Tidurlah. Garis-garis halus dan kerutan akan diperbaiki selama kamu tidur, bahkan tanpa bantuan produk apapun. Begitu bangun, minum segelas air karena kerutan halus mungkin juga disebabkan karena dehidrasi.

Mengurangi Mata Sembap

Mata sembap

Sedikit Pemalas: Mengaplikasikan pelembab pada area mata bisa mengurangi inflamasi. Coba saja serum mata yang mengandung kafein. 

Pemalas: 2nd Skin Circle adalah produk berbentuk gel pad yang bisa menghilangkan mata sembab dalam sekejap. Simpan di kulkas, dan tempelkan selama 2 menit setiap pagi.

Sangat Pemalas: Tidur menggunakan 2 bantal. Gravitasi akan mengurangi cairan di sekitar matamu.

Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat

Sedikit Pemalas: Gunakan salicylic acid 5% atau benzoyl peroxide 2,5% setiap pagi selama 1 minggu untuk menghilangkan jerawatmu. 

Pemalas: Aplikasikan krim hydrocortisone 1% selama 15 menit sampai terserap.

Sangat Pemalas: Kamu pasti tahu jika produk untuk mata seperti Visine bisa mengurangi mata merah. Begitu juga ketika dipakaikan pada jerawat, meski tidak akan membuatnya mengecil.

Melembapkan Kulit Kering

Kulit kering

Sedikit Pemalas: Gunakan pelembab wajah dengan kandungan glycerin yang menarik dan mengunci cairan pada kulit. Di malam hari, pakai mist humidifier. 

Pemalas: Ganti sabun mukamu dengan creamy face wash yang mengandung pelembab, seperti glycerin, shea butter, atau oatmeal. Memang tidak sebaik moisturizer, namun cukup membantu.

Sangat Pemalas: Konsumsi suplement flaxseed-oil 1000 mg untuk menjaga kelembaban kulit.

Mencerahkan Kulit Kusam

Kulit kusam

Sedikit Pemalas: Lakukan eksfoliasi 1 atau 2 kali dalam seminggu untuk memperhalus kulit, sehingga kulit lebih bercahaya. 

Pemalas: Lakukan peeling 1 langkah dengan glycolic acid (kulit normal dan kering) atau salicylic acid (kulit berminyak dan kombinasi).   

Sangat Pemalas: Duduklah di kursi dan letakkan kepalamu di antara lututmu selama 1 menit karena gravitasi akan mengalirkan lebih banyak darah ke pipimu. Atau bercintalah karena hal itu akan memperlebar pembuluh darah dan menstimulasi kelenjar minyak sehingga kulit akan bercahaya selama 1 jam ke depan.

Bagaimana? Meskipun kamu malas, tetap jaga kulit wajahmu ya, ladies! Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini