Foto Penyebab Jerawat di Punggung yang Tidak Kamu Sadari dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Jerawat di Punggung yang Tidak Kamu Sadari dan Cara Menghilangkannya

Foto Leonita Nerisa
Duh, jerawat dipunggung membuat kamu tidak bisa pakai baju backless. Yuk, cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya.

Jerawat di wajah memang menyulitkan namun saat ini kamu dapat mengobatinya sekaligus menutupinya menggunakan make up terlebih jerawat di wajah sudah lebih umum namun berbeda dengan jerawat dipunggung, kamu harus memilih pakaian yang tidak memperlihatkan jerawat di punggungmu karena merasa malu dikarenakan banyak orang berpikiran dengan timbulnya jerawat di punggung berarti kamu tidak merawat dirimu dengan baik. Berikut beberapa hal yang juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat punggung dan cara menghilangkannya.

Menggunakan Produk yang Menyumbat Pori-pori

Punggung

Sama seperti jerawat di wajah, jerawat di punggung juga dapat terjadi akibat pori-pori yang tersumbat. Konditioner yang kamu gunakan, tabir surya, body lotion hingga minyak pijat merupakan beberapa produk yang dapat menyumbat pori-pori di punggung. Untuk menghindari hal ini, kamu dapat berkeramas dan menggunakan konditioner sebelum menggunakan sabun mandi sehingga residu sampo dan conditioner yang mungkin menempel pada tubuh dapat dibersihkan oleh sabun mandi. Untuk menggunakan tabir surya, kamu dapat menggunakan tabir surya yang berlabel “ultra-light” atau “quick-dry” sehingga tidak mengendap di pori-pori punggung.

Pakaian

Pakaian tidak menyerap keringat

Kulit yang kotor akan membuat bakteri bebas berkeliaran yang menyebabkan kulit menjadi berjerawat. Ketika kamu berolahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat dan pakaian yang menempel pada tubuh dapat menjadi sarang bakteri yang akhirnya menyebabkan jerawat di punggung timbul. Untuk itu setelah berolahraga sebaiknya untuk segera mandi dan apabila tidak dimungkinkan, kamu dapat menganti baju dengan baju bersih setelah berolahraga.

Keturunan

Ya, jerawat juga dapat disebabkan oleh keturunan, bila kamu merasa jerawat terus berdatangan walaupun kamu sudah mencoba segala cara, coba lihat di keluargamu apakah ada yang mempunyai masalah yang sama, jika ya, mungkin saja penyebab dari jerawatmu adalah keturunan. Namun hal ini juga dapat ditangani walaupun tidak akan menyembuhkan, kamu dapat mencegah timbulnya jerawat dengan menggunakan sabun badan yang mengandung Salicylic acid atau Glycolic acid.

Makanan

Makanan

Banyak makanan yang tidak sehat seperti fast food juga dapat kamu mengalami jerawat hingga ke bagian badan dikarenakan tubuh mengeluarkan peringatan melalui inflamasi pada tubuh yang kita sebut jerawat. Cobalah untuk mengurangi makanan yang berlemak karena dapat menjadi pemicu tumbunya jerawat dan banyak minum air putih untuk membantu menetralisir racun dalam tubuh.

Tidak Membersihkan Punggung

Membersihkan punggung

Memang kita mandi setiap hari namun apakah ketika kamu mengosok tubuhmu, bagian punggung tidak terlewatkan? Bagian punggung sering terlewat karena sulit dijangkau. Tentunya dengan jarang dibersihkannya punggung, kulit punggung akan menimbun kotoran dan akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat.

Hal yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan tubuhmu agar terhindar dari jerawat di punggung dan selalu mandi minimal dua kali sehari. Semoga bermanfaat, ladies.

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini