Foto Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Efektif dengan Masker Bubuk Pala

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Efektif dengan Masker Bubuk Pala

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Hilangkan jerawat dan bekasnya dengan masker bubuk pala berikut ini! Dijamin mudah dan tanpa efek samping, ladies!

Melihat wajah yang semakin kasar karena bekas jerawat yang timbul dalam jumlah banyak, tentu saja sangat mengganggu pikiran ya, ladies! Pemicu timbulnya jerawat ini biasanya adalah bakteri yang bersarang pada kulit wajah yang berminyak, atau penumpukan sel kulit mati yang mengelupas pada kulit kering dan kusam. Tak jarang jerawat juga disebabkan oleh faktor eksternal, seperti debu, polusi, dan paparan sinar matahari. Solusi paling cepat dan praktis adalah melakukan perawatan kecantikan dengan biaya yang sangat mahal tentunya. Tapi, bisa juga kamu memilih untuk melakukan perawatan rumahan yang tak kalah efektifnya dengan perawatan kecantikan di klinik kulit tersebut. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan menggunakan masker bubuk pala. Lalu bagaimanakah cara membuat masker bubuk pala ini? Langsung saja kita simak info lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Masker Bubuk Pala

Pembuatan masker bubuk pala ini sangatlah mudah, yaitu dengan menyediakan bubuk pala, madu asli, dan perasan jeruk nipis yang maksimal 1 sendok makan. Campurkanlah semua bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk, aduk secara merata hingga menghasilkan campuran yang berbentuk pasta. Setelah, masker pala siap, langsung saja aplikasikan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah. Berikan perhatian khusus pada daerah yang terdapat banyak bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit hingga masker benar-benar kering. Setelah kering, bilas wajahmu dengan menggunakan air dingin untuk menutup  pori-pori yang terbuka. Jika kamu tidak suka dengan aroma pala yang masih melekat pada kulit wajahmu, kamu bisa menggunakan facial foam untuk cuci muka, tapi pastikan kamu memilih facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu ya, ladies!

Manfaat Masker Bubuk Pala

Masker bubuk pala ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, ladies! Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, kandungan nutrisi yang ada pada kombinasi antara bubuk pala, jeruk nipis, dan madu terbukti sangat cepat menghilangkan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput, kulit kering, dan kusam. Tidak hanya itu, kombinasi bahan tersebut juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang akan meningkatkan elastisitas kulit wajahmu dan membuat kulit wajah lebih kencang, sehingga akan semakin tampak lebih muda.

Nah, itulah cara pembuatan masker bubuk pala untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain mudah dan cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya, masker bubuk pala juga tidak menimbulkan efek samping untuk kulitmu, ladies! So, tertarik untuk mencoba?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini