Kawaii Beauty Japan

Diet

Bukan Hanya untuk Main, Pokemon Go Juga Bisa Membantumu Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu telah menginstall game yang satu ini? Kamu bisa menikmatinya sambil menurunkan berat badan, lho! Simak caranya di sini.

Marga Apsari

Saat ini, Pokemon GO bisa dikatakan sebagai salah satu game yang sedang naik daun. Sejak hari pertama dirilis, kini game ini memiliki 21 juta pengguna aktif dari seluruh dunia. Para pemain dapat menikmati gameplay yang berbeda dari biasanya. Melalui teknologi augmented reality, para pemain dapat berburu dan menangkap Pokemon yang berada di sekitar lingkungan.

Asal bisa memanfaatkannya dengan baik, tidak hanya kesenangan yang bisa kamu dapatkan dari permainan Pokemon GO, kamu bisa juga menurunkan berat badanmu, ladies!

Cara Menurunkan Berat Badan Sambil Main Pokemon GO

Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan membakar kalori. Ketika kamu banyak bergerak, kamu dapat membakar banyak kalori juga. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membakar kalori untuk menurunkan berat badan sambil menikmati game Pokemon GO:

1. Teruslah Berjalan

Menurunkan berat badan

Apabila kamu telah menambahkan Pokemon GO sebagai rutinitas baru dalam keseharianmu, mungkin kamu sudah lebih banyak berjalan daripada biasanya. Hal ini berarti kamu juga telah membakar lebih banyak kalori. Seseorang dapat membakar 100 kalori setiap berjalan 1,6 km. Jika kamu berjalan sejauh 8 km dalam sehari untuk mencari Pokemon, kamu dapat membakar 500 kalori dan menurunkan berat badan sekitar setengah kilogram dalam seminggu.

2. Tambahkan Kecepatanmu

Menambah kecepatan

Ingin menangkap lebih banyak Pokemon sekaligus membakar lebih banyak kalori? Maka kamu harus berjalan lebih cepat, ladies! Dalam waktu yang sama, kamu dapat membakar lebih banyak kalori jika menambahkan kecepatan berjalanmu.

3. Lalui Jalan yang Mendaki

Mendaki

Setelah menambahkan kecepatan, kamu bisa coba melalui jalanan mendaki. Jalan mendaki akan membakar lebih banyak kalorimu, lho. Selagi kamu jalan mendaki, kamu akan mengeluarkan tenaga lebih banyak dan menggerakan lebih banyak otot.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat

Untuk menyeimbangkan olahraga yang kamu jalani sambil bermain Pokemon GO, tentu saja kamu perlu mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi. Makanan yang sehat akan membantumu menurunkan berat badan. Sebab, apabila kamu berolahraga tapi tetap mengonsumsi junk food, tentu hal tersebut tak akan membantumuu menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan tidak harus selalu dengan terus-menerus berolahraga di pusat kebugaran. Kamu bisa melakukannya sambil mengerjakan hal-hal yang kamu suka seperti bermain Pokemon GO. Namun, ingatlah untuk tetap perhatikan sekitarmu saat berjalan ya, ladies! Jangan sampai kamu membahayakan dirimu. Selamat bermain dan menurunkan berat badanmu!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait