Kawaii Beauty Japan

Health

4 Manfaat Jus Semangka yang Membuatmu Ingin Mengonsumsinya Setiap Hari

Sayang sekali jika kamu sampai melewatkan 3 manfaat jus semangka ini, ladies!

Marga Apsari

Semangka merupakan salah satu buah yang sangat esensial di musim panas. Kandungan airnya yang tinggi akan membuat tubuhmu terasa segar dan terhidrasi sepanjang hari. Rasanya yang nikmat juga membuat buah semangka banyak disukai orang-orang, apaalgi jika diolah kembali menjadi es buah. Wah, pasti akan terasa sangat segar ya, ladies!

Dibalik kesegaran dan kenikmatannya, semangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatanmu, lho. Dengan mengolahnya menjadi jus, kamu bisa merasakan berbagai manfaat semangka yang akan sangat disayangkan untuk kamu lewatkan.

4 Manfaat Jus Semangka Untuk Kesehatan

Berikut ini, adalah 4 manfaat jus semangka untuk kesehatan yang akan membuatmu ingin rutin mengonsumsinya setiap hari:

1. Meringankan Nyeri Otot

Nyeri otot

Sebuah studi oleh American Chemical Society menunjukan bahwa mengonsumsi obat-obatan alami dapat membantu meringankan nyeri otot. Jadi, apabila kamu berencana untuk melakukan latihan otot yang berat, minumlah segelas jus semangka sebelumnya. Ini akan membantumu terhindari dari nyeri otot setelah berlatih.

2. Menyehatkan Mata 

Mata sehat

Mengonsumsi jus semangka dapat membantumu memenuhi kebutuhan vitamin A harian. Vitamin A ini diperlukan untuk menjaga kesehatan matamu, ladies.

3. Menunda Penuaan Dini

Tua

Tidak hanya untuk menjaga kesehatan mata, kandungan vitamin A dalam semangka juga dapat membantumu tetap terlihat muda dengan memproduksi kolagen agar kulit cantikmu tetap kenyal dan lembut.

4. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Rambut yang sehat

Selain vitamin A, semangka juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harianmu, ladies! Tidak hanya untuk menambah kekebalan tubuh, vitamin C juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikanmu, seperti menguatkan rambut dan kuku cantikmu.

Siap untuk mendapatkan berbagai manfaat jus semangka untuk kesehatan dan kecantikanmu, ladies? Yuk, jangan lupa konsumsi jus semangkamu hari ini!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy