Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Membuat Masker Buah Naga untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat membandel? Hilangkan sekarang juga dengan masker buah naga! Mudah, Efektif, dan tanpa bahan kimia.

Wikan Saputri

Jerawat memang tak habis-habisnya menimbulkan masalah pada kulit wajahmu, ladies! Tak hanya menimbulkan rasa perih dan nyeri, timbulnya jerawat tentu saja juga mengganggu penampilan wajahmu. Mungkin kamu bisa menutupinya dengan bedak dan foundation yang tebal, tapi hal tersebut akan membuatmu tampak terlalu menor dan berlebihan. Mungkin kamu juga bisa menggunakan produk-produk penghilang jerawat yang dijual di pasaran, tapi harus dipastikan bahwa bahan yang digunakan tersebut tidak mengandung zat kimia berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit kulit yang justru lebih parah dari jerawat itu sendiri. Maka dari itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara membuat masker untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan bahan alami, yaitu buah naga. Bagaimana cara membuat masker buah naga ini? Apa saja manfaatnya? Langsung saja kita simak ulasannya di sini.

Cara Membuat Masker Buah Naga

Buah naga memiliki banyak jenis, yang paling baik digunakan untuk bahan pembuatan masker adalah buah naga ungu dan buah naga merah. Kandungan nutrisi pada kedua jenis buah naga ini memang yang paling tinggi daripada jenis lainnya, seperti buah naga putih, dan lain-lain. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyediakan setengah bagian buah naga merah atau ungu dengan ukuran sedang, lalu potonglah menjadi bagian yang lebih kecil kemudian haluskan. Setelah itu, langsung saja aplikasikan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah, dan tunggu selama 20 menit hingga masker mulai mengering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah yang terbuka. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam satu minggu untuk hasil  yang maksimal.

Manfaat Masker Buah Naga

  • Mempercepat proses penyembuhan jerawat. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan vitamin E yang terbukti dapat mempercepat penyembuhan jerawat tanpa membuat kulit wajah kering.
  • Selain menyembuhkan jerawat, masker buah naga ini juga dapat mencerahkan kulit yang kering dan kusam. Vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga terbukti dapat mencerahkan kulit kering dan kusam, sekaligus mengembalikan rona merah pada kulit wajah.
  • Kandungan vitamin E yang sangat tinggi dalam buah naga pun dapat digunakan untuk melembutkan kulit wajah tanpa menyumbat pori-pori.

Nah, itulah cara membuat masker buah naga beserta manfaatnya untuk kulit cantikmu. Selain mudah dan efektif menghilangkan jerawat, masker buah naga juga terbukti aman digunakan tanpa efek samping. Semoga bermanfaat!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait