Foto Cara Membuat Masker Oatmeal untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kulit Berminyak

Cara Membuat Masker Oatmeal untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kulit Berminyak

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Bingung memikirkan solusi wajah berminyak dan wajah kering? Kamu bisa coba masker ini untuk mengatasi kedua masalah kulit tersebut tanpa efek samping, lho ladies!

Masker oatmeal memang terkenal dengan banyak manfaatnya untuk kulit cantikmu. Tak hanya sekedar melembabkan kulit, membbersihkan kotoran di wajah, dan mengencangkan pori-pori wajah. Ternyata menggunakan masker oatmeal juga dapat membantumu untuk mengatasi kulit kering maupun kulit berminyak. Lalu bagaimana cara membuat masker oatmeal ini? Yuk, kita simak info selengkapnya pada ulasan berikut ini!

Masker Oatmeal untuk Kulit Kering

oatmeal

Solusi untuk mengatasi kulit kering tentu saja dengan menambah tingkat kelembaban kulit. Salah satunya dengan menggunakan masker oatmeal dengan resep khusus untuk kulit kering yang bisa kamu buat sendiri di rumah, ladies! Selain melembabkan kulit, masker oatmeal ini juga sangat efektif untuk menghaluskan serta merapatkan pori-porimu, lho! Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyediakan bahan-bahannya yang berupa ¼ gelas kecil butter milk dan 5 sendok teh oatmeal. Kemudian, masukkan oatmeal ke dalam butter milk dan aduk merata hingga campuran tersebut berbentuk pasta.

Setelah pasta oatmeal sudah siap digunakan, aplikasikan masker oatmeal ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit hingga masker oatmeal mengering, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan ini 2 hari sekali untuk hasil yang maksimal. Jika kamu memiliki persediaan madu murni di rumah, tak ada salahnya jika kamu juga memasukkan madu ke dalam campuran masker oatmeal, karena selain dapat melembutkan kulit, madu juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Masker Oatmeal untuk Kulit Berminyak

Oatmeal

Kulit berminyak memang banyak menimbulkan masalah kulit lainnya, ladies! seperti jerawat, komedo, bahkan wajah terasa lengket dan tidak nyaman. Dengan menggunakan masker oatmeal ini kamu dapat mengatasi masalah itu semua. Tentu saja resepnya berbeda dengan pembuatan masker oatmeal untuk kulit kering, ladies! Kamu hanya perlu menyediakan 1 sendok makan oatmeal, ¼ sendok teh ragi kering, dan cairan perasan lemon sebanyak 1 sendok teh. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk kemudian aduk merata hingga tercampur sempurna. Setelah itu, aplikasikan masker pada permukaan kulit wajah sambil dipijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit hingga masker mengering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Hindari bagian sekitar kelopak mata dan kantung mata. Lakukan perawatan ini 3 hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah langkah mudah untuk membuat masker oatmeal untuk kulit berminyak dan kulit kering yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Jangan lupa untuk selalu mengakhiiri setiap perawatan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori, ya! Selamat mencoba.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini