Foto 7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Inilah 7 manfaat minyak zaitun untuk kulit yang wajib kamu tahu, ladies!

Minyak zaitun yang memiliki kandungan kolesterol dan lemak yang lebih sedikit dari segala jenis minyak ini memang sedang popular digunakan untuk menjaga pola hidup sehat. Selain sebagai bahan tambahan untuk masakan, minyak zaitun juga digunakan untuk memenuhi menu diet tertentu. Selain itu, minyak zaitun pun juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit cantikmu, ladies! Apa saja manfaatnya? Yuk, simak!

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Minyak zaitun memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk wajah, tapi rupanya manfaat dari minyak ini tidak hanya itu saja lho, ladies!

Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Kulit kering

Masalah kulit pecah-pecah memang seringkali mengganggu penampilan. Tapi tenang, dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin ke daerah yang mengalami masalah kulit pecah-pecah, seperti di daerah bibir dan kulit di daerah persendian, kamu dapat melembabkan dan melembutkan bagian yang pecah-pecah itu tadi. Jangan lupa untuk selalu mengoleskan minyak zaitun pada bagian tersebut secara rutin setiap harinya.

Menjaga Kelembapan Kulit

Menjaga kulit agar lembap

Kulit tubuh yang kering dan kusam akan semakin memperparah tampilanmu, ladies! Karena kulit kusam tersebut akan membuatmu tampak lebih tua dan kurang segar, maka kelembaban kulit pun perlu dijaga. Salah satunya dengan mengoleskan minyak zaitun ini ke seluruh permukaan kulit yang kering dan kusam setiap hari secara rutin.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit badan

Sel kulit mati yang bertumpuk di seluruh permukaan kulit wajah memang sangat mengganggu penampilan. Tak hanya membuat tampilanmu kurang maksimal, sel kulit mati ini juga membuat wajahmu tampak kotor tak terawat. Tapi, dengan mengoleskan minyak zaitun ke daerah sel kulit mati tersebut secara otomatis sel-sel kulit mati yang terkelupas dapat terangkat secara maksimal bersamaan dengan saat membersihkan kulit dari minyak zaitun.

Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit Wajah

Kulit segar

Minyak zaitun yang dapat menimbulkan efek rileks dan melembabkan kulit ini dapat dengan sekaligus mencerahkan dan menyegarkan kulit cantikmu, ladies! terutama untuk bagian kulit wajah. Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit wajah secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Menghilangkan Tanda Penuaan Pada Wajah Cantikmu

Menghilangkan tanda penuaan

Tanda-tanda penuaan biasanya akan timbul saat kulit kekurangan nutrisi serta pengelupasan sel-sel kulit mati yang semakin banyak menumpuk di permukaan kulit wajah. Pada dasarnya ada 3 tanda penuaan pada kulit wajah, yaitu keriput, elastisitas dan kekenyalan kulit berkurang, serta terasa kering dan kasar. Jika kamu mengalami salah satu dari tiga tanda di atas, maka kamu disarankan untuk menambahkan minyak zaitun dalam semua menu makananmu agar penuaan dini segera diatasi.

Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata

Kantung mata yang timbul karena kurang istirahat atau terlalu banyak menatap layar komputer ini memang sangat mengganggu penampilan karena membuat wajah tampak lesu dan kurang segar. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke kedua bagian kantung mata setiap malam dan membasuhnya pada saat keesokan harinya, kamu dapat menyamarkan kantung matamu, bahkan mengghilangkannya sama sekali.

Sebagai Tabir Surya

Sebagai sunscreen

Sinar matahari yang terpapar secara langsung pada kulitmu akan menghasilkan dampak negatif bagi kesehatan kulitmu, ladies! Selain menimbulkan kulit terbakar, iritasi kulit, hingga yang paling parah adalah mengakibatkan kanker kulit yang menyebabkan kematian. Dalam hal ini selain menggunakan produk sun screen yang banyak dijual di pasaran, kamu juga dapat memanfaatkan minyak zaitun sebagai tabir surya yang menjagamu agar terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari.

Nah, itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulitmu, ladies! Selain mudah didapat, perawatan kulit dengan menggunakan minyak zaitun ini pun tidak menimbulkan efek samping lho, ladies! So, tertarik untuk mencoba?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani