Foto 3 Cara Menghilangkan Komedo Secara Mudah dengan Pasta Gigi, Cepat dan Efektif!

3 Cara Menghilangkan Komedo Secara Mudah dengan Pasta Gigi, Cepat dan Efektif!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Hilangkan komedomu secara tuntas menggunakan pasta gigi 3 cara mudah berikut ini!

Kamu sering kesal dengan banyaknya komedo yang bersarang di sekitar dahi, hidung, dan pipi? Sudah menggunakan banyak produk pengangkat komedo tapi masih saja banyak komedo yang melekat pada kulit wajah? Penyebab komedo bermacam-macam antara lain produksi minyak berlebih sehingga kotoran menjadi mudah menempel, penggunaan make up yang menutup pori-pori, stres, pola makanan yang tidak sehat. Bagi wanita komedo merupakan salah satu hal yang mengganggu yang sangat penting untuk segera dihilangkan. Tidak hanya ke dokter kulit untuk menghilangkan komedo, ladies. Kamu juga bisa menghilangkannya dengan pasta gigi, bagaimana caranya? Yuk, simak!

Cara Pertama

Cara menghilangkan komedo yang satu ini memang merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian yang berkomedo, kemudian tunggu hingga pasta gigi tersebut menggering. Setelah kering, bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas lagi dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka pada saat pengangkatan komedo.

Cara kedua

Cara ini tidak kalah efektifnya dengan cara pertama, bedanya saat kamu melakukan perawatan cara kedua ini, kamu akan dapat melihat secara langsung hasil pengangkatan komedomu. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan kulit wajah yang banyak terdapat komedo, kemudian letakkan kertas tissue di atasnya, diamkan hingga 20 menit. Setelah kering, kamu bisa mengangkat kertas tissue secara perlahan, dan otomatis komedopun akan menempel pada kertas tissue tersebut dan kamu dapat melihat sebanyak apa komedo yang terangkat tersebut.

Cara ketiga

Pada cara ketiga ini, kamu perlu mencampurkan madu asli dengan pasta gigi hingga merata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada area wajah yang berkomedo, kemudian tunggu selama 20 menit. Setelah mengering, bilaslah wajah dengan menggunakan air bersuhu ruangan hingga bersih, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk lembut untuk menghidari lecet. Selain dapat menggangkat komedo, madu yang dicampurkan tersebut juga dapat melembabkan serta menghaluskan kulit wajah lho, ladies.

Pada 3 perawatan tersebut di atas, kamu disarankan untuk menggunakan pasta gigi berwarna putih karena pada dasarnya pasta gigi yang berwarna putih tersebut memiliki kandungan fluoride yang sangat tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk menggangkat komedo. Disarankan juga untuk melakukan perawatan ini maksimal 4 kali dalam seminggu agar komedo bisa terangkat dengan tuntas.

Nah, itu dia 3 cara mudah menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi yang perlu kamu tahu, ladies! Selamat mencoba.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini