Foto Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat yang Wajib Kamu Tahu!

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat yang Wajib Kamu Tahu!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Hilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cara sederhana berikut ini. Alami dan tanpa efek samping, lho!

Masalah jerawat memang tidak ada habisnya, ladies! Mulai dari dia timbul menjadi bintik merah saja sudah menimbulkan rasa perih dan gatal, apalagi saat ia tumbuh dan menimbulkan peradangan yang luar biasa nyerinya. Tidak hanya itu, saat jerawat sudah kempes pun juga masih menimbulkan masalah baru, yaitu munculnya flek hitam bekas jerawat yang susah untuk dibersihkan. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan flek hitam tersebut tanpa menggunakan produk-produk buatan pabrik yang biasanya mengandung bahan-bahan kimia dalam proses pembuatannya. Cara-cara berikut ini menggunakan bahan alami yang sangat mudah ditemukan pada kehidupan sehari-hari dan tanpa menimbulkan efek samping apapun. Yuk, langsung saja kita simak info lengkapnya berikut ini!

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Bahan yang kamu gunakan mudah didapatkan dan mudah untuk dilakukan di rumah lho, ladies!

Madu

Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini memang adalah cara yang paling mudah dan terbukti efektif. Kandungan anti bakteri pada madu dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat secara berangsur-angsur. Selain itu, madu juga dapat melembabkan kulit wajah serta membuatnya semakin lembut dan kenyal. Untuk mendapatkan manfaat madu tersebut, kamu hanya perlu melakukan satu hal, yaitu dengan mengoleskan madu asli ke seluruh permukaan wajah pada malam hari, kemudian membilasnya pada keesokan harinya saat bangun tidur. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Air Perasan Lemon

Perasan lemon

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang satu ini cukuplah mudah, yaitu hanya dengan menyediakan satu buah lemon ukuran sedang kemudian diambil airnya saja. Setelah siap air perasan lemonnya, campurkan air tersebut dengan satu gelas kecil air putih, kemudian aplikasikan campuran tersebut ke permukaan kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk menggoreng makanan saja, ladies! Minyak kelapa menggandung asam laurat, kaprat, dan asam kaprilat yang mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, minyak kelapa juga bisa mencegah timbulnya jerawat baru dan melembabkan kulit wajahmu, ladies! Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat, tunggu 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini 1-4 kali sehari selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Bagaimana, ladies? Apakah kamu masih mau menggunakan produk-produk kecantikan yang belum jelas bahan bakunya atau melakukan salah satu dari 3 cara mudah di atas yang jelas alami dan tanpa efek samping? Semoga bermanfaat!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini