Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Inilah 4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Ampuh dengan Bahan Alami

Timbulnya jerawat di wajah pasti seringkali membuatmu kehilangan percaya diri, coba cara ini untuk menghilangkannya!

Wikan Saputri

Timbulnya jerawat biasa saja pasti sudah mengganggu penampilanmu, apalagi jerawat batu. Perbedaan paling terlihat dari jerawat biasa dan jerawat batu yaitu bentuk jerawat batu yang lebih besar dari jerawat biasa. Selain itu, juga menyebabkan nyeri dan perih. Apalagi jika terdapat gumpalan kecil lemak di dalamnya, hal ini tentu saja membuat kita merasa risih dan ingin segera mengeluarkannya. Tapi, jika hal tersebut dilakukan, maka akan menimbulkan noda hitam bekas jerawat yang juga sulit untuk dihilangkan. Banyak produk kecantikan yang menawarkan solusi untuk menghilangkan jerawat batu ini, tapi kita harus teliti agar terhindar dari produk-produk yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang bukan menghilangkan jerawat tapi membuat keadaan wajahmu semakin memburuk. Agar kamu terhindari dari efek samping obat-obatan kimia tersebut, yuk simak cara alami yang tidak kalah ampuh untuk menghilangkan jerawat batu.

4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Ampuh dengan Bahan Alami

Bahan alami ini tidak sulit untuk ditemukan kok, ladies! Segera basmi jerawat batu di wajahmu untuk mengembalikan kulit wajah yang mulus.

Tanaman Mahkota Dewa

Mahkota dewa

Sumber: Wikipedia

Tanaman yang satu ini sangat efektif digunakan untuk mengurangi nyeri peradangan saat jerawat batu pertama kali muncul. Umbi, daun, dan buah dari tanaman mahkota dewa ini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu sedikit demi sedikit. Caranya hanya dengan menghaluskan umbi, daun, dan buah tanaman mahkota dewa dengan cara diblender, kemudian diaplikasikan ke bagian-bagian wajah yang mengalami peradangan jerawat batu. Diamkan selama 15 menit hingga mengering kemudian bilas dengan  menggunakana air dingin untuk menutup pori-pori.

Sidaguri

Sinaguri

Sumber: Daunbuah

Penguapan dengan menggunakan daun dan bunga sidaguri memang terbukti sangat efektif untuk menghilangkan jerawat batu di area wajah. Caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus air 2 gelas dengan campuran daun dan bunga sidaguri serta satu buah mahkota dewa. Setelah uapnya mulai muncul, letakkan wajah di atas baskom berisi ramuan tersebut sambil meletakkan handuk kecil di atas kepala bagian belakang hingga menutupi pipi kanan dan kiri. Setelah 15 menit diuapi, basuh wajah dengan menggunakan air dingin sambil dipijat dengan lembut. Lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

Mengkudu

Buah mengkudu

Buah mengkudu yang dipadukan dengan gula batu terbukti dapat menghilangkan jerawat batu dengan sangat efektif. Caranya hanya dengan memblendernya dengan campuran gula batu sesuai selera, kemudian saring dan ambil sarinya. Konsumsilah jus mengkudu ini secara rutin sehari sekali untuk hasil yang maksimal.

Bawang Putih

Menggunakan bawang putih

Mengobati jerawat batu dengan cara yang satu ini memang terbukti paling mudah dan efektif, ladies! Hanya dengan menumbuknya kemudian mengoleskan bawang tersebut di atas bagian wajah yang timbul jerawat batu. Setelah didiamkan selama 15 menit, basuh wajah dengan menggunakan air hangat kemudian cuci wajah dengan facial foam yang sesuai. Tapi, hati-hati ketika menggunakan bawang putih tidak semua kulit ketika menggunakan metode ini. Jika kamu merasakan sensasi terbakar atau melepuh segera bilas dan ganti dengan bahan lainnya selain bawang putih.

Nah, itulah 4 cara alami untuk menghilangkan jerawat batu yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain mudah dan efektif, cara tersebut di atas juga tidak menimbulkanefek samping lho, ladies! So, siap untuk mencoba?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait