Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Hal yang Membuat Si Kepribadian Ekstrovert Makin Menyenangkan

Ekstrovert memang terkesan bawel dan ramai, tapi ada lagi lho sifat lainnya yang membuat si ekstrovert menjadi semakin menyenangkan.

Melisa

Di antara kepribadia Introvert maupun ekstrovert, yang mana yang lebih dominan pada dirimu, ladies? Kalau orang-orang berkepribadian introvert mendapatkan energinya ketika sedang sendirian, lain halnya dengan si ekstrovert. Orang yang ekstrovert sangat senang berada di lingkungan pergaulannya. Berada di antara banyak orang seakan memberi tambahan energi yang tak ada habisnya bagi sang ekstrovert.

Sayangnya, orang ekstrovert dan orang introvert tak jarang berselisih. Tak sedikit orang yang menganggap si ekstrovert sebagai orang yang mengganggu, berisik, atau terlalu mau ikut campur. Sebenarnnya menjadi pribadi ekstrovert yang menyenangkan itu tidak sulit lho. Lakukan saja 5 hal ini dan segera rasakan manfaatnya, yuk simak!

Awali dengan Senyum

Mengawali dengan senyum

Seseorang yang ekstrovert patut memahami kalau tidak semua orang senang diajak berinteraksi. So, untuk menepis kesan kepo yang melekat pada dirimu, cobalah untuk memulai sesuatu dengan tersenyum kepada orang lain. Balasan senyum yang diberikan orang lain adalah tanda bahwa mereka mau membuka diri dan berinteraksi lebih intensif denganmu.

Orang Lain Juga Ingin Berpartisipasi

Ngobrol

Keinginan yang besar untuk memimpin suatu acara atau membereskan banyak hal memang salah satu ciri khas orang ekstrovert. Namun bukan berarti hal ini membuatmu jadi kalap ketika menangani sesuatu, ya. Ingatlah bahwa ada orang lain yang ingin turut berpartisipasi dalam menyukseskan sesuatu. Bukan mustahil kalau kawanmu yang introvert juga mau ikut serta atau mengemukakan pendapat. Hal yang patut kamu lakukan adalah memberi kesempatan kepada yang lain sebelum kamu menawarkan diri.

Jadi, tidak akan ada kalimat “Ih, kok dia lagi dia lagi, sih.”

Belajar Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik

Sudah jadi ciri khas alami orang ekstrovert untuk menjadi pusat perhatian dan pribadi yang ingin didengarkan. Kendati demikian, jangan sampai sifat alami ini membuatmu berbenturan dengan orang lain, ya. Jangan sampai kamu lupa jika orang lain juga ingin menjadi pihak yang didengarkan pada situasi tertentu. Kamu hanya perlu diam sejenak dan menyiapkan diri untuk menjadi pendengar yang baik. Sehingga orang-orang terdekatmu pasti tak ragu lagi untuk berbagi kisah denganmu.

Menjadi “Penggembira” di Waktu yang Tepat

Menjadi penggembira

Bakat si ekstrovert yang mahir membuat orang lain tertawa memang istimewa. Bila kamu memang punya bakat itu, jangan ragu untuk memaksimalkannya pada waktu yang tepat. Kamu bisa menghibur sahabat, rekan kantor, atau orang-orang terdekat yang butuh suasana segar untuk menghilangkan kepenatan.

Jangan Ragu untuk Menentukan Sikapmu

Tentukan sikap

Keceriaan seorang ekstrovert membuatnya kerap labil dan kesulitan menentukan sikap. Rasanya mau selalu mengambil keputusan yang menyenangkan bagi orang lain tanpa mempedulikan diri sendiri. Jangan lupa bahwa kenyamanan dan kebutuhan dirimu juga penting, ya. Supaya kamu bisa mengambil keputusan dengan benar, luangkan waktu untuk berpikir sejenak sebelum memutuskannya.

Nah, arena kepribadianmu sangat istimewa, kamu pasti sudah tahu caranya membahagiakan diri sendiri dan orang-orang terdekat yang kamu cintai.

Yes, you are an extrovert. No, you aren’t attention seeker.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy