Foto Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Masker Nanas, Alami dan Efektif!

Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Masker Nanas, Alami dan Efektif!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Ingin noda bekas jerawatmu hilang dan kulit wajah kembali mulus? Lakukan perawatan dengan menggunakan masker nanas berikut ini, ladies!

Noda bekas jerawat memang sangat sulit untuk dihilangkan. Apalagi yang telah membuat permukaan kulit wajah menjadi bopeng dan tidak rata, jelas sangat sulit untuk mengembalikannya ke bentuk semula. Banyak kosmetik wajah menjanjikan dapat membuat wajahmu lebih bersih dan mulus seketika, tapi kamu harus jeli agar tidak tertipu oleh produk kosmetik yang mengandung bahan kimia, yang bukannya menghilangkan bekas jerawat tapi justru memperburuk kondisi wajahmu. Tapi, menghilangkan bekas jerawat ternyata tidak sulit lho, ladies. Kamu bisa menghilangkannya secara alami dengan menggunakan masker nanas untuk perawatan kulit wajahmu.

Manfaat nanas

Buah nanas

Buah yang satu ini selain memiliki rasa yang segar, ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit cantikmu lho, ladies! Kandungan antioksidan pada nanas ternyata mampu menurunkan resiko penuaan dini, sedangkan enzim bromelainnya dapat mencegah timbulnya bintik hitam bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Tak hanya itu, jika diaplikasikan pada rambut, kandungan zat besi, vitamin, dan magnesiumnya ternyata mempu menjaga elastisitas rambut dan membuatnya lebih kuat dan tebal.

Tapi, yang paling penting dan akan dibahas pada artikel kali ini adalah kandungan vitamin C dan asam amino yang melimpah pada nanas ternyata mampu mempercepat perbaikan sel-sel dan jaringan kulit yang rusak akibat peradangan jerawat. Salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi masker nanas, ladies! Jika kamu rajin melakukan perawatan dengan masker nanas, bisa dibuktikan bahwa noda bekas jerawatmu akan tersamarkan dan wajah akan mulus kembali secara bertahap.

Cara Membuat Masker Nanas

Cara pembuatan masker nanas ini cenderung mudah, ladies! Kamu hanya perlu menyiapkan 100 gram nanas dan 50 gram mentimun. Setelah kedua bahan tersebut dihaluskan, tambahkan 1 sendok makan madu kemudian aduk hingga merata. Masker nanas telah siap untuk digunakan!

Perawatan Menggunakan Masker Nanas

Masker nanas ini dapat kamu gunakan langsung setelah proses pembuatannya. Caranya adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu, kemudian aplikasikan masker nanas ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga masker mengering, lalu basuh wajahmu dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Setelah itu, keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selain dapat menghilangkan noda bekas jerawat, masker nanas ini juga dapat menghaluskan kulit wajahmu lho, ladies! So, jangan tunggu sampai nanti untuk mencobanya, ya! Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani