Foto Stop 10 Kesalahan Merias Wajah yang Sering Dilakukan di Kantor Ini!

Stop 10 Kesalahan Merias Wajah yang Sering Dilakukan di Kantor Ini!

Foto Marga Apsari
7 dari 10 wanita tidak menyadari bahwa 10 kebiasaan make up ini sebaiknya kamu hindari pada waktu bekerja di kantor.

Tidak hanya saat pergi bermain dengan kekasih atau teman, para wanita pun kerap mengekspresikan dirinya melalui riasan wajah di lingkungan kerja. Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan untuk menunjang penampilan agar tampak profesional dan elegan adalah make up atau riasan wajah. Ketika menggunakan make up yang tepat, kamu dapat merubah pandangan dari para rekan kerja, klien ataupun atasan, ladies! Bahkan sebuah studi mengatakan bahwa make up dapat memengaruhi karier serta gajimu, lho.

Namun, menggunakan make up yang salah tentu akan membuat penampilanmu kurang kompeten dan meyakinkan. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang belum memahami cara menggunakan make up yang tepat untuk pergi ke kantor. Hasilnya, mereka akan tampak menor dan kurang profesional. Tentu saja kamu tidak ingin hal ini terjadi padamu, kan?

10 Kesalahan Merias Wajah yang Sering Dilakukan Para Wanita Kantoran

Berbeda kesempatan, tentu akan berbeda pula cara berpenampilannya. Dilansir dari Popsugar, berikut ini adalah 10 kesalahan make up yang sering dilakukan para wanita kantoran:

1. Tidak Mengetahui Pencahayaan di Kantor

Pencahayaan berlebihan

Pencahayaan tentu merupakan hal yang memiliki kaitan erat dengan make up. Bisa saja lampu di kantormu adalah jenis flouorescent yang cahayanya dapat membuat wajahmu terlihat setingkat lebih pucat dari biasanya. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan tidak berlebihan saat mengaplikasikan foundation, blush on atau bronzer pada wajah.

2. Menggunakan Terlalu Banyak Shimmer

Make up mata yang shimmery atau sparkling cocok untuk acara malam, bukan untuk kantor. Jika kamu ingin menambah sedikit kilauan pada penampilanmu, fokuskan pada bagian blush on agar kamu tampak lebih sehat dan segar. Cek kembali pencahayaan kantormu, jangan sampai penampilan profesionalmu malah tampak seperti akan pergi ke acara malam ya, ladies!

3. Salah Menggunakan Lipstik Saat Presentasi

Lipstik mencolok

Kamu ada jadwal untuk presentasi di kantor klien atau dengan kolega? Inilah saat yang tepat untuk menggunakan lipstik dengan warna terang. ladies! Penggunaan warna-warna lipstik yang kalem seperti nude cocok bagi mereka yang tidak perlu berbicara di depan banyak orang. Apabila kamu sedang memimpin meeting, tentu saja kamu ingin menarik para peserta untuk memerhatikanmu dan apa yang kamu bicarakan. Warna-warna terang pada bibir cantikmu akan membantu menarik perhatian mereka.

4. Memakai Terlalu Banyak Foundation

Memakai terlalu banyak foundation

Gunakanlah riasan dengan coverage yang masuk akal ya, ladies! Menggunakan foundation berbentuk krim dengan tambahan bedak tentu akan membuat penampilanmu terkesan berat dan menor. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan make up yang fokus untuk menutupi noda-noda hitam dan kantung mata seperti concealer. Lengkapi juga penampilanmu dengan sheer foundation atau tinted moisturizer.

5. Terlalu Sering Mengecek Penampilanmu

Mengecek penampilan

Bisa saja manajer atau bosmu tidak suka jika kamu mencoba-coba lipstik terbarumu saat jam kerja. Apalagi jika kamu mencobanya di meja kerja. Kamu bisa membetulkan penampilanmu di kamar kecil, tapi hindari untuk izin terlalu sering ya! Sebab hal ini bisa saja mengganggu kinerja dan jam kerjamu. Sebaiknya, betulkanlah saja penampilanmu saat istirahat atau sebelum meeting.

6. Lupa Membetulkan Alis

Membetulkan alis

Alis merupakan bingkai wajah. Make up-mu tak akan sempurna tanpa alis yang tepat! Kamu bisa menggunakan pensil alis favoritmu untuk membentuk alis dan mengisinya dengan baik.

7. Terlalu Banyak Lip Gloss

Berminyak lipgloss

Tinggalkan lip glossmu untuk acara malam, ladies! Bibir yang berkilau akan membuat penampilan lebih muda dan kasual. Kamu bisa gunakan lipstik dengan formula matte atau creamy.

8. Contouring yang Terlalu Agresif

Contouring memang dapat membantumu mendapatkan wajah yang lebih tirus dalam sekejap. Namun, contouring yang terlalu tebal malah akan membaut penampilanmu tampak aneh! Gunakanlah secukupnya, dan hanya 1-2 tingkat warna yang lebih gelap dari warna kulitmu.

9. Melupakan Blush On

Lupa blush on

Blush on akan memberikan warna pada wajahmu. Jadi, pastikanlah kamu tidak melupakannya. Pilihlah warna blush on yang tepat sesuai dengan warna undertonemu (hangat, dingin atau netral). Pastikan juga untuk tidak mengaplikasikan blush on-mu terlalu tebal ya, ladies!

10. Mengaplikasikan Make Up di Meja Kerja

Sedikit touch up lipstik atau bedak mungkin masih tidak apa-apa, tapi jangan sampai kamu mengaplikasikan make up dari awal sampai akhir di meja kerjamu, ladies! Kamu bisa bangun lebih pagi untuk mengaplikasikan make up di rumah sebelum berangkat kerja. Apabila kamu bangun kesiangan, kamu bisa menggunakan make up ringan seperti BB cream, alis dan lipstik saja atau mengaplikasikannya di kamar kecil.


Siap tampil profesional ke kantor, ladies? Jangan sampai kamu melakukan 10 kesalahan make up yang kerap dilakukan wanita kantoran ini ya!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini