Kawaii Beauty Japan

Japan

Unik! Tren Busana di Jepang Menggunakan Piama di Luar Ruangan

Tak hanya bisa bergaya di dalam kamar tidur, ternyata wanita Jepang menggandrungi piama sebagai busana luar ruangan.

Melisa

Tentu saja kamu pasti langsung membayangkan baju tidur nyaman dengan ukuran longgar yang kamu kenakan ketika tidur. Biasanya kaum wanita memang hanya mengenakan piama ketika berada di rumah. Tetapi ternyata ada sebuah tren unik di kalangan wanita Jepang sejak pertengahan Mei 2016. Kaum wanita di negeri matahari terbit tersebut sedang menggandrungi piama sebagai busana luar ruangan lho.

Apa yang Dimaksud dengan Busana Luar Ruangan?

Piama yang selalu dikenal sebagai busana non formal untuk beraktivitas di rumah kini mulai beralih fungsi. Para wanita Jepang sekarang makin hobi mengenakan piyama untuk jalan-jalan, ke kampus, ke kantor, serta berbagai aktivitas lainnya. Bahkan ada beberapa orang yang menyebut hal ini sebagai sebuah fenomena harajuku yang baru. Wah, kedengarannya unik sekali, ya.

Padu Padan Istimewa pada Tren Piama

Sewaktu mengenakan piama untuk beraktivitas di luar ruangan, tentu saja kaum wanita Jepang tidak mengenakan satu setel piama. Bagian piama yang digunakan hanya atasannya. Sementara bawahan untuk melengkapi piama bisa dipilih sesuai selera. Para wanita bebas memilih bawahan berupa celana bahan, celana jeans, rok bermotif, dan variasi pakaian lainnya.

Setelah dipadukan dengan jenis bawahan yang tepat, rupanya piama-piama itu tampil lebih menarik dan bergaya lo, ladies. Variasi warna, motif, dan bahan piama membuat gaya para pemakainya jadi lebih chic dan unik. Material berupa satin biasanya menjadi favorit para pengguna piama luar ruangan di Jepang. Karena jenis kain ini memiliki tekstur lembut dan karakteristik warna yang elegan.

Tren Piama Kini Berkembang di Berbagai Negara Lain

Tren piama yang berasal dari Jepang rupanya juga digemari para fashionista di Eropa serta negara lain. Hal ini terbukti dari hasil share beragam foto wanita yang mengenakan piyama sebagai busana luar ruangan. Beberapa inspirasi menggunakan piama di luar ruangan yang bisa kamu contoh.

 

from the bed to the street???? #pajamashirt#파자마셔츠#오오티디#셀스타그램#랄프로렌

A photo posted by yuki (@iamyouricecream) on May 5, 2016 at 10:52pm PDT

 

???????????????? @bloggers_boyfriend #fashion#fashionweek#styles#cool#pajamashirt

A photo posted by whohasstyles❌❌ (@whohasstyles) on Jun 24, 2016 at 1:14pm PDT

Kalau kamu penasaran dengan trennya, cobalah untuk mencarinya di Twitter atau Instagram dengan hashtag #PajamaShirt. Maka kamu akan menemukan ribuan foto menarik yang menampilkan padu padan piyama bergaya kekinian. Siapa tahu foto-foto tersebut menjadi inspirasi baru bagimu untuk bergaya dengan piama andalan.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy