Foto 4 Penyebab Keringat Berlebihan pada Ketiak yang Wajib Kamu Ketahui

4 Penyebab Keringat Berlebihan pada Ketiak yang Wajib Kamu Ketahui

Foto Meydiana Widyaningsih
Sering mengalami basah di bagian area ketiak akibat keringat yang berlebihan? Apa penyebabnya?

Ketiak yang sering basah akibat keringat yang berlebih tentu saja sangat mengganggu penampilan dan bisa membuatmu tidak percaya diri. Ketiak yang basah bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan sering meninggalkan noda kuning atau putih pada pakaian. Apalagi jika kamu terpaksa harus mengangkat tanganmu, ketiak basah yang kamu alami pasti akan semakin terlihat dan membuat orang disekitarmu menjadi tidak nyaman. Ada berbagai penyebab ketiak mudah berkeringat secara berlebihan sehingga membuat area ketiak menjadi basah dan kamu harus mengetahuinya agar kamu bisa mengendalikan dan mengatasi masalah ketiak yang sering terjadi ini.

4 Penyebab Keringat Berlebihan pada Ketiak yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa sangka, keringat berlebihan disebabkan oleh hal ini lho, ladies!

Konsumsi Kopi yang Berlebih

Mengonsumsi kopi berlebihan

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa kopi memiliki andil yang besar sebagai salah satu penyebab masalah ketiak yang mudah berkeringat. Kopi mengandung kafein yang dapat merangsang produksi kelenjar keringat di permukaan kulit ketiak. Jika kamu mengonsumsi kopi secara berlebihan, tentu keringat yang dihasilkan juga akan berlebihan.

Jenis Pakaian yang Mudah Berkeringat

Memakai pakaian yang membuat berkeringat

Hindari menggunakan pakaian dengan jenis bahan polyester dan akrilik, karena bahan-bahan tersebut dapat membuat tubuhmu menjadi lebih mudah berkeringat banyak. Jenis kain tersebut tidak mampu mengatasi suhu panas dalam tubuhmu sehingga keringat akan lebih mudah keluar terutama disekitar area ketiak.

Terlalu Sering Konsumsi Makanan Pedas dan Panas

Mengonsumsi makanan pedas

Jika kamu termasuk penggemar makanan yang pedas dan panas, usahakan untuk jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena ini bisa menjadi salah satu pemicu masalah ketiak yang berkeringat secara berlebihan. Makanan pedas dan panas dapat memicu rangsangan otak sehingga akan mengirim sinyal untuk mengaktifkan kelenjar keringat sehingga temperatur panas tubuh menjadi meningkat dan menjadi lebih banyak berkeringat.

Rokok dan Minuman Beralkohol

Merokok dan minum alkohol

Salah satu pemicu lainnya yang mampu menyebabkan keringat keluar secara berlebihan di area ketiak adalah rokok karena rokok mengandung nikotin yang dapat meningkatkan denyut jantung dan secara otomatis akan meningkatkan tekanan darah dan suhu tubuh meningkat sehingga tubuh akan menjadi lebih mudah berkeringat. Selain rokok, minuman alkohol juga bisa membuat keringat yang keluar menjadi sangat banyak di area ketiak dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Itulah beberapa penyebab yang harus kamu waspadai jika kamu tidak ingin mati gaya hanya karena ketiak selalu basah akibat keringat yang berlebihan dan membuat kamu serta orang disekitarmu menjadi tidak nyaman. Perhatikan pola makan kamu dan pilihlah jenis pakaian yang mudah menyerap keringat supaya masalah ini dapat teratasi.

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini