Kawaii Beauty Japan

Makeup

Trik Membuat Alis untuk Semua Permasalahan Alis

Yuk, cari tahu cara membuat alis yang tepat sesuai dengan masalahmu!

Leonita Nerisa

Alis adalah bingkai mata. Perubahan pada alis dapat merubah penampilan wajah terutama mata. Namun, membuat alis yang tepat untuk wajah tentunya tidak semudah itu. Setiap orang mempunyai permasalahan alis yang berbeda-beda baik dari yang beralis botak hingga alis yang tebal. Berikut tips untuk mendapatkan alis yang tepat sesuai dengan permasalahanmu. Yuk, simak selengkapnya!

Alis Botak

Bulu alismu jarang dan tipis yang terlihat seperti tidak ada alis. Alis seperti ini akan membuatmu terlihat lebih tua dibandingkan umurmu. Untuk mensiasatinya, gunakan powder brow untuk mengisi area-area yang kosong dan untuk membuat alis terlihat lebih tebal.

Buntut Alis Botak

Pada dasarnya memang buntut alis lebih tipis dibandingkan pangkal alis, namun ada beberapa orang yang buntut alisnya terlihat botak yang bisa disebabkan oleh overplucking (terlalu banyak dicabut) atau memang keturunan. Jenis alis seperti ini akan membuat mata terlihat turun dan sayu. Untuk menyiasatinya, gunakan pensil alis untuk mengambar buntut alis. Perlu diingat ketika menggambar alis, alis hanya digambar sebatas ujung mata.

Alis Beruban

Seiring bertambahnya usia, tidak hanya rambut saja yang dapat beruban, alis pun tidak luput dari masalah ini. Tentunya warna bulu alis yang menjadi keabu-abuan akan nampak seperti alismu menghilang. Untuk masalah ini, kamu dapat menggunakan browcara (maskara untuk alis) untuk membuat alis sesuai dengan warna aslinya.

Alis Tebal

Memang alis yang tebal sedang menjadi tren dan merupakan alis impian semua orang. Namun alis yang tebal dan berantakan tentunya tidak akan terlihat indah. Alis yang terlalu tebal juga akan membuat mata terlihat lebih kecil. Rapihkan alismu dengan cara dicukur,  dicabut atau di wax sehingga membentuk alis yang tebal dan rapih.

Nah, dengan mengetahui kekurangan dari alismu, tentunya kamu dapat menggambar alis dengan lebih mudah dan sesuai dengan wajahmu. Selain itu, ketebalan, panjang dan lengkungan dari alis juga perlu kamu perhatikan dan sesuaikan dengan bentuk wajahmu. 

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait