Foto 3 Bahan yang Sebaiknya Ada Dalam Produk Perawatan Kulit Berjerawat

3 Bahan yang Sebaiknya Ada Dalam Produk Perawatan Kulit Berjerawat

Foto Marga Apsari
Di antara semua bahan-bahan dalam sebuah produk perawatan untuk kulit berjerawat, 3 bahan ini merupakan yang terpenting.

Mengatasi kulit berjerawat memang sedikit tricky. Mulai dari memilihnya, sampai cara menggunakan produk tersebut. Jika salah sedikit, bukannya masalah jerawatnya teratasi, bisa-bisa malah semakin parah! Tidak hanya jerawatnya, bekasnya juga tak kalah mengganggu. Untuk membasmi jerawat dan bekasnya secara keseluruhan, tentu perlu perawatan khusus. 

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawatnya atau produk kecantikan yang diracik khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, memilih produk perawatan kulit berjerawat mungkin akan membuatmu bingung ya, ladies

3 Bahan yang Sebaiknya Ada Dalam Produk Perawatan Kulit Berjerawat

Kamu tak perlu bingung lagi dalam memilih produk perawatan kulit berjerawat, ladies! Perhatikan saja bahan-bahan baku dari produk perawatan kulit berjerawatmu dan pastikan produk tersebut memiliki 3 bahan ini:

1. Glycerin

Mungkin kamu sering menemukan bahan ini dalam produk seperti sabun atau perawatan kulit lainnya, termasuk perawatan jerawat. Glycerin memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit cantikmu tanpa menyumbat pori-pori. Glycerin biasanya terdapat pada pembersih wajah, pelembap dan toner. Tidak hanya 3 produk tersebut, Glycerin juga banyak digunakan dalam produk pembasmi jerawat dalam bentuk salep.

2. Salicylic Acid

Jika kamu mencari produk khusus perawatan kulit jerawat, bahan inilah yang harus ada dalam salah satu kandungannya! Tidak hanya mengatasi jerawat dan bekasnya, Salicylic Acid juga dapat membantumu mencegah jerawat datang kembali. Hal ini dikarenakan Salicylic Acid berfungsi untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Perhatikan baik-baik cara pemakaian produknya, karena bahan ini juga dapat membuat kulit lebih kering dari biasanya. Salicylic Acid dapat ditemukan pada produk krim jerawat, toner dan lotion.

3. Benzoyl Peroxide

Benzoyl Peroxide merupakan salah satu bahan yang ampuh membasmi bakteri penyebab jerawat. Untuk mengetahui cocok atau tidaknya bahan ini untuk kulitmu, mulailah dengan produk yang memiliki kandungan Benzoyl Peroxide terendah. Biasanya kandungan Benzoyl Peroxide dalam suatu produk adalah 2,5%, 5%, atau 10 %. Gunakanlah selama 2-4 minggu secara rutin. Efek samping yang masih wajar ketika menggunakan produk ini adalah kulit menjadi kemerahan, lebih kering, atau terasa panas. Namun, jika efek samping tersebut terasa berlebihan, hentikanlah pemakaian produk.


Nah, setelah mengetahui 3 bahan yang memiliki peran besar dalam suatu produk perawatan untuk membasmi jerawatmu, kamu bisa lebih mudah memilih produk yang sesuai! Apabila kamu ingin menghilangkan jerawat secara tuntas dan menyeluruh, pastikan kamu menggunakan produk perawatanmu secara teratur ya, ladies! Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini