Foto 5 Tips Cermat Membeli Makanan Online agar Tidak Mengecewakan

5 Tips Cermat Membeli Makanan Online agar Tidak Mengecewakan

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Beli makanan secara online tidak akan mubazir kalau kamu cermat memilihnya.

Apakah kamu pernah tergiur untuk membeli makanan secara online, ladies? Saat ini bisnis kuliner yang memanfaatkan media online memang sudah tidak asing lagi, ya. Coba lihat di Instagram, banyak sekali variasi produk kuliner yang menggugah selera. Melalui kepiawaian mengolah tampilan foto, maka aneka produk kuliner tersebut semakin kelihatan menggiurkan. Tetapi jangan terburu-buru untuk membelinya ya, ladies. Sebaiknya kamu mencermati tips-tips seputar membeli makanan secara online supaya kamu tidak kecewa dengan makanan yang kamu pesan.

5 Tips Cermat Membeli Makanan Online agar Tidak Mengecewakan

Yuk, jadi pembeli yang cerdas agar makanan yang kamu beli tidak salah pilih.

Tampilan Foto Memang Pertimbangan Nomor Satu

Makanan yang menarik

Kesan pertama memang menentukan pendapatmu selanjutnya. Itulah sebabnya kini akun-akun Instagram dan toko online di media lain berlomba-lomba menyuguhkan tampilan foto yang menarik. Foto-foto makanan yang menarik tentu akan membantumu untuk memutuskan. Apakah kamu benar-benar akan membeli makanan tersebut atau tidak?

Urungkan Niatmu Jika Tak Ada Testimoni

Tidak ada testimoni yang positif

Testimoni dari para pelanggan setia produk makanan juga tak kalah penting. Semakin banyak testimoni, berarti semakin baik pula kualitas makanan yang dijajakan. Apalagi kalau banyak netizen yang memesannya dalam jumlah banyak untuk kebutuhan acara besar. Sudah pasti testimoni tersebut membuat kamu dan calon pelanggan lainnya menjadi semakin yakin. Para pebisnis makanan online yang sudah lama berbisnis biasanya punya akun atau hashtag tersendiri untuk kumpulan testimoni makanannya.

Perhatikan Kemasan Makanannya

Para pebisnis makanan online yang sudah lama berkecimpung di bidang bisnis tersebut tentu tahu betul tentang pentingnya pengemasan makanan. Terutama jika makanan tersebut harus dikirim melalui jasa pengiriman barang selama berhari-hari. Kemasan makanan tidak cuma mempercantik tampilan makanan. Namun juga membuat makanan tersebut tidak mudah rusak, basi, atau tumpah ketika sampai di tangan pelanggan.

Bila kamu ragu dengan kemasan makanan yang hendak kamu pesan, sebaiknya kamu tidak memesan dalam jumlah banyak dulu. Sehingga kamu bisa memutuskan apakah pengemasan makanan tersebut cukup aman dan bisa dipesan dalam jumlah banyak atau tidak.

Tentang Tanggal Kedaluwarsa Makanan

Memperhatikan kadaluwarsa makanan

Tanggal kedaluwarsa makanan tentu sangat penting ya, ladies. Agar kamu bisa memperkirakan waktu pengiriman sekaligus memastikan bahwa makanan tersebut tetap segar. Jangan ragu untuk meminta produk makanan yang masa kedaluwarsanya masih lama. Kamu juga bisa menanyakan kepada sang pebisnis makanan online mengenai lamanya waktu penyimpanan untuk makanan tersebut.

Varian Jasa Pengiriman yang Tersedia

Kehadiran ojek online di beberapa kota besar semakin mendukung proses pengiriman makanan. So, tak perlu ragu meminta jasa pengiriman terbaik kepada pebisnis makanan online. Jika makanan bisa sampai dalam hitungan menit atau jam, tentu saja cita rasanya lebih terjaga dan kamu pun bisa segera menyantapnya. Tetapi jika tidak memungkinkan untuk dikirim secara cepat, maka pilihlah jasa pengiriman barang yang paling tepat waktu dan terpercaya.

Sebenarnya jenis makanan apa sih yang dijual secara online dan sudah lama menarik perhatianmu? Cermat sebelum membeli makanan secara online pasti membuatmu puas dengan makanan pilihanmu. Jangan sampai makanan yang kamu pesan jadi mubazir karena kamu kurang teliti memilih, ya.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini