Foto Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang di Rumah Beserta Manfaatnya

Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang di Rumah Beserta Manfaatnya

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Coba cara membuat masker bengkoang berikut ini untuk mendapatkan masker yang aman dan higenis untuk kulit wajahmu!

Masker bengkoang sebenarnya dapat kamu beli dengan mudah di mana saja, baik di supermarket hingga warung kecil di samping rumah. Tapi, tahukah kamu bahan apa saja yang terkandung di dalam masker bengkoang yang kamu beli tersebut? Benarkah bahan yang digunakan dalam pembuatannya bebas dari bahan kimia berbahaya yang tentu saja akan merusak kulit cantikmu. Maka dari itu, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, kamu bisa mencoba untuk membuat masker bengkoang sendiri di rumah, lho, ladies! Selain caranya mudah, masker buatan sendiri dijamin lebih aman digunakan daripada masker buatan pabrik. Lalu apa saja sih sebenarnya manfaat dari masker bengkoang ini dan bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak ulasannya berikut.

Manfaat Masker Bengkoang

Buah manis yang satu ini memang memiliki sejuta manfaat untuk menjaga kesehatan kulit cantikmu, ladies! Tak hanya bisa memutihkan kulit, ternyata kandungan antioksidan dalam sebuah bengkoang yang cukup tinggi juga dapat mencegah penuaan dini kulitmu, lho ladies! Selain itu, kandungan pachyrhizon, rotenon, B1, dan vitamin C yang tinggi pun dapat menghilangkan noda bekas jerawat dengan maksimal sekaligus menyegarkan kulit wajahmu  agar tidak tampak kering dan kusam.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Pembuatan masker bengkoang ini sangatlah mudah, yaitu dengan hanya menghaluskan satu buah bengkoang yang berukuran sedang, boleh dengan cara diparut maupun diblender, tapi jangan ditambahkan air. Peraslah bengkoang yang sudah dihaluskan tersebut, kemudian tuangkan air perasan ke dalam mangkuk bening. Diamkan selama satu jam hingga terdapat endapan tepung putih di bawah mangkuk tersebut. Nah, endapan putih tersebutlah yang dapat kamu gunakan sebagai masker wajah. Tapi sebelum diaplikasikan ke wajah, jangan lupa bersihkan dahulu wajahmu menggunakan facial foam. Setelah itu, aplikasikan masker bengkoang merata ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher, gunakan kuas masker bila perlu. Diamkan hingga masker mengering, lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka. Terakhir, keringkan wajah dengan handuk lembut untuk menghindari luka. Lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Nah, itu dia cara membuat masker bengkoang beserta manfaat sekaligus cara penggunaannya. So, tunggu apa lagi, ladies? Selain mudah dibuat, masker bengkoang buatan sendiri juga lebih aman digunakan, lho! Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini