Foto Berciuman dengan Pasangan yang Kamu Sayang Dapat Membuatmu Awet Muda, Benarkah?

Berciuman dengan Pasangan yang Kamu Sayang Dapat Membuatmu Awet Muda, Benarkah?

Foto Marga Apsari
Siapa sangka, ternyata mencium si dia yang kamu sayang dapat membuatmu awet muda! Simak fakta selengkapnya di sini.

Menguatkan hubungan asmara dengan pasangan bisa melalui berbagai hal, misalnya melewatkan waktu bersama, berpelukan ataupun berciuman. Menurut para ahli, berciuman dengan pasangan memang menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat hubungan tetap harmonis. Tidak hanya meningkatkan kualitas emosional, ternyata berciuman dengan pasangan juga memiliki manfaat untuk kecantikamu, lho!

Manfaat Berciuman Untuk Kecantikan

Dilansir dari kompas, berciuman dengan pasangan memiliki berbagai manfaat, selain untuk mengharmoniskan hubungan. Berikut ini adalah beberapa manfaat berciuman untuk kecantikanmu:

1. Meningkatkan Hormon Bahagia

Pasangan bahagia

Adrea Demirjian, dalam bukunya yang berjudul Kissing: Everything You Ever Wanted to Know about One of Life's Sweetest Pleasures mengatakan bahwa seks merupakan salah satu hal luar biasa yang bisa dilakukan dengan pasangan, tetapi bisa berakhir menjadi ritual yang membosankan. Lain halnya dengan berciuman. Berciuman bisa menggetarkan hati dan jiwa seseorang. Sebab, berciuman dapat menjadi ekspresi rasa mencintai dan dicintai. Bisa dikatakan bahwa berciuman merupakan ekspresi cinta yang paling intim.

Dicium oleh pasangan yang kamu cintai tentu akan membuatmu bahagia kan, ladies? Rasa bahagia tersebut dapat membuat tubuh lebih sehat dan terus aktif meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Selain itu, bukankah wanita yang cantik adalah wanita yang berbahagia?

2. Membuat Awet Muda

Awet muda

Ciuman yang tulus, bergelora dan penuh hasrat juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Hal ini dikarenakan terdapat banyak otot pada bibir manusia, dan berciuman membuat otot bibir menjadi lebih aktif, kencang dan kuat. Dengan otot area wajah yang kencang, kamu juga dapat mencegah penuaan dini, ladies!

3. Dapat Tampil Lebih Percaya Diri

Tampil lebih percaya diri

Sebuah studi mengemukakan bahwa pria yang mendapatkan ciuman penuh hasrat dari istri sebelum berangkat kerja akan lebih bersemangat dan produktif. Demirjian juga mengungkapkan bahwa ciuman di pagi hari sebelum berangkat kerja dapat meredakan stres, sehingga performa kerja juga dapat meningkat. Sementara itu, saat merasa percaya diri, dicintai dan dilindungi, tentu wanita juga dapat tampil lebih percaya diri. 

Nah, rupanya ada manfaat baik ketika berciuman kan, ladies! Semoga bermanfaat untukmu ya.

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini