Foto Siapa Sangka? 7 Hal Simpel Ini Bisa Membuat Orang Tua Bahagia

Siapa Sangka? 7 Hal Simpel Ini Bisa Membuat Orang Tua Bahagia

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Bahagia adalah ketika membuat orang tuamu tersenyum bangga, ladies.

Karier mapan, wajah cantik, kondisi finansial stabil, dan penampilan menarik. Wanita mana yang tidak mendambakan hal ini. Rasanya seorang wanita sudah sempurna bila bisa memiliki semua hal tersebut. Tetapi jangan lupa dengan satu hal penting ini lho bahwa kesuksesan dan kelebihanmu saat ini merupakan hasil dari didikan orang tuamu. Yuk, simak hal simpel yang bisa membuat orang tuamu bahagia, ladies!

7 Hal Simpel yang Bisa Membuat Orang Tua Bahagia

Jangan Lupa Menelepon

Menelpon

Menelepon adalah rutinitas wajib bagi kamu yang tinggal berjauhan dengan orang tua. Sempatkan waktumu setidaknya 5 hingga 10 menit untuk menelepon orang tua di pagi atau malam hari. Teleponlah mereka di waktu santainya supaya mereka bisa menikmati quality time untuk ngobrol denganmu. Sedangkan kalau kamu tinggal bersama orang tua, kamu bisa menelepon sesekali. Untuk menanyakan apakah orang tuamu sudah makan atau sudah minum obat ketika sakit.

Usahakan untuk Tidak Membantahnya

Tidak membantah

Orang tua tentu tidak selalu benar. Namun tidak sepantasnya kamu membantah nasihat atau perkataan mereka. Jika ada hal yang kurang berkenan di hatimu, bersabarlah dan dengarkan perkataan orang tuamu sampai selesai. Tak perlu menjawab sepatah kata pun agar tidak menyulut perselisihan. Biarkan orang tuamu menyampaikan pendapat atau nasihatnya agar mereka jadi lega.

Jangan Menolak untuk Menikmati Masakannya

Masakan ibu

Pasti orang tuamu sudah berusaha keras memasak makanan untukmu. So, jangan mengecewakanya dengan memilih makan di luar. Nikmati masakannya. Bila kamu memang berencana makan di luar, beri tahu orang tuamu terlebih dahulu supaya mereka tidak kecewa dan menunggumu untuk pulang dan makan.

Membawakan Makanan Kesukaannya

Membawa makanan kesukaan

Sepulang kerja atau jalan-jalan, sempatkan diri untuk membelikan makanan kesukaan orang tua. Mereka pasti sangat senang jika kamu pulang dengan membawa makanan kesukaannya. Jika kamu tinggal berjauhan dengan orang tuamu, belilah kebutuhan dapur untuk rumah orang tuamu sebelum pulang ke sana. Isilah kulkas dan lemari dapur di rumah orang tuamu dengan makanan sehat yang disukai orang tuamu.

Luangkan Waktu untuk Bersama

Meluangkan waktu bersama

Kebersamaan adalah hal yang semakin langka ketika anak dewasa dan sibuk dengan kegiatannya. So, manfaatkan waktu luangmu untuk menemani orang tuamu. Kamu bisa duduk untuk menonton TV bersama, menikmati camilan sembari minum teh, atau mengajak orang tuamu jalan-jalan.

Ceritakan Hal-Hal Menyenangkan

Menceritakan hal yang menyenangkan

Hal-hal kecil yang menyenangkan bisa menjadi cerita menarik untuk dibagikan dengan orang tua. Kamu mungkin merasa bahwa kebersamaan yang semakin jarang membuatmu susah mengobrol dengan mereka. Padahal hal-hal sederhana pun bisa membuat mereka bercakap-cakap bahagia denganmu. Ceritakan tentang banyak hal seperti promosi kenaikan jabatanmu, diskon belanja yang kamu dapatkan, atau pertemuan tak sengaja dengan teman lama orang tuamu.

Mintalah Doa dari Mereka

Orang tua tidak pernah berhenti mendoakan anaknya. Tetapi jika kamu memintanya sendiri dari mulutmu, maka orang tuamu pasti akan merasa sangat senang. Mereka akan senang karena berhasil mendidikmu menjadi pribadi yang baik, berbakti kepada orang tua, dan dekat dengan Sang Pencipta.

Nah, apakah kamu sudah melakukan ketujuh hal tersebut, ladies? Jangan berkecil hati jikalau belum melakukan semuanya. Lakukanlah sekarang untuk menunjukkan kasih sayangmu kepada mereka yang tulus mencintaimu.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini