Foto 4 Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

4 Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Hilangkan kantung mata hitam dengan cara-cara berikut! Alami, mudah, dan tanpa efek samping.

Mata panda adalah kondisi saat kantung matamu sudah menampakkan warna yang berbeda, hingga menyerupai mata panda. Kondisi mata panda ini biasa terjadi ketika kamu kurang tidur, begadang, dan kurang mengonsumsi makanan bergizi. Adanya mata panda ini tentu saja sangat mengganggu penampilanmu, ladies! So, pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara menghilangkan mata panda ini dengan cara alami, tanpa menggunakan obat-obatan kimia buatan pabrik.

4 Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Penasaran bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan mata panda? Langsung saja kita simak info lengkapnya di sini.

1. Mentimun

Mengatasi mata panda dengan mentimun

Menghilangkan mata panda dengan menggunakan timun adalah salah satu cara alami paling efektif, ladies! Kandungan zat holitosis dalam mentimun sangat berkhasiat untuk kesehatan mata dan kulit di sekitar mata. Tak hanya itu zat asam malonat dalam mentimun pun mampu menekan gula agar tidak menjadi lemak di bawah mata. Cara menghilangkan mata panda dengan timun adalah dengan memotong timun membentuk lingkaran setebal kira-kira 1/2 cm, kemudian letakkan di atas mata yang tertutup. Lakukan selama 30 menit setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

2. Kentang

Mengatasi mata panda dengan kentang

Cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan kentang hampir sama dengan menggunakan mentimun, yaitu hanya dengan cara memotong kentang hingga berbentuk bulat, kemudian meletakkannya di atas mata yang terpejam selama 30 menit. Tapi jika kamu ingin hasil yang lebih efektif, kamu dapat menghaluskan kentang terlebih dahulu kemudian mengaplikasikannya di bagian kantunng matamu, ladies! Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Kantung Teh Hijau

Mengatasi mata panda dengan kantung teh hijau

Teh hijau dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda karena kandungan antioksidannya mampu meremajakan kulit di sekitar mata dan membuatnya tampak segar, sekaligus membuat matamu tidak sayu. Cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan teh hijau ini sangat mudah, ladies! Simpanlah kantung teh hijau bekas yang telah digunakan pada malam hari ke dalam lemari es, kemudian pada keesokan harinya letakkan kantung teh hijau tersebut di atas mata yang terpejam kemudian tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari selama seminggu untuk hasil maksimal.

4. Wortel

Mengatasi mata panda dengan wortel

Kandungan vitamin A dan C pada wortel terbukti sangat efektif untuk menghilangkan mata panda. Caranya pun cukup mudah, ladies! Yaitu hanya dengan menghaluskan wortel dengan cara diparut, ditumbuk, atau diblender, kemudian oleskan pada kantung mata yang menghitam. Diamkan selama 10 sampai 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam satu hari untuk hasil yang maksimal.


Nah, itulah 4 cara alami hilangkan mata panda, ladies! Selain mudah dan efektif, cara di atas juga tidak menimbulkan efek samping, lho. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani