Kawaii Beauty Japan

Health

Isi Kaos Kakimu dengan Bawang Jika Ingin Mendapatkan 3 Manfaat Ini!

Siapa sangka? Ternyata meletakkan bawang di dalam kaos kaki akan membawakanmu 3 manfaat ini, lho!

Marga Apsari

Tahukah kamu bahwa telapak kaki merupakan bagian vital yang berhubungan dengan organ-organ internal dalam tubuh? Hal ini disebabkan pada telapak kaki terdapat sekitar 7.000 ujung syaraf. Maka dari itu, banyak pengobatan Cina yang menggunakan telapak kaki untuk menyembuhkan organ-organ tubuh, misalnya dengan akupuntur.

Selain akupuntur, teknik perawatan kesehatan yang menggunakan telapak kaki lainnya adalah dengan meletakkan bawang dalam kaos kaki saat tidur. Pernahkah kamu melakukannya, ladies?

Saat kamu tidur, kemampuan bawang untuk menyembuhkan berbagai masalah tubuh secara alami akan masuk melalui kulit telapak kaki. Syaraf-syaraf yang terdapat dalam telapak kaki akan membantu mengantarkan manfaat bawang ke seluruh tubuh.

Manfaat Meletakkan Bawang Dalam Kaos Kaki Saat Tidur

Mungkin memang terasa sedikit aneh, tapi meletakkan bawang dalam kaos kaki saat tidur akan membawakanmu 3 manfaat ini:

1. Memurnikan Darah

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa kulit dapat menyerap nutrisi seperti vitamin dan mineral. Bawang memiliki kandungan asam mineral yang dapat diserap dan memurnikan darah dan membunuh racun yang berpotensi mebahayakan tubuh. 

2. Membunuh Bakteri Penyebab Bau Kaki

Selain memurnikan darah, bawang juga dapat membunuh bakteri penyebab bau kaki yang mengganggu. Caranyapun mudah, kamu hanya perlu mengiris bawang putih dan menempelkannya di telapak kaki, serta sepanjang punggung kaki. Setelah itu, pakailah kaos kakimu saat tidur.

3. Melembutkan Kaki

Ingin memiliki kulit kaki yang lembut tanpa kapalan atau bagian yang keras? Bawang bisa menjadi penyelamatmu, ladies! Rendamlah potongan bawang merah dalam cuka dan letakkan dalam kaos kaki yang kamu pakai selama tidur. Campuran asam dan sulfur dari bawang dan cuka sangat ampuh untuk membantumu melembutkan kaki.

Setelah mengetahui manfaat meletakkan bawang pada kaos kaki saat tidur ini, apakah kamu tertark untuk mencobanya? Jangan lupa untuk membersihkan telapak kakimu secara menyeluruh setelah melakukan ini ya, ladies!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy