Kawaii Beauty Japan

Makeup

Urutan Menggunakan Make Up untuk Wajah agar Tahan Lama Seharian

Jangan bingung, ladies! Banyaknya produk untuk wajah jangan malah membuat dirimu memakai asal-asalan. Begini urutan make up yang benar agar make up di wajahmu bisa tahan seharian.

Ayu Dewi Handayani

Terdapat berbagai macam produk untuk wajah seperti primer, moisturizer, foundation sampai bedak. Untuk kamu yang baru menggunakan make up, hal ini bisa membuat bingung untuk kamu yang baru belajar make up. Jika urutan make up-mu benar, make up yang ada di wajahmu pun bisa tahan lama sepanjang hari. Jadi, jangan memakai make up-mu asal-asalan ya, ladies! Yuk, simak urutan menggunakan make up untuk wajahmu.

Selalu Bersihkan Wajahmu

Membersihkan wajah

Hal ini merupakan hal dasar yang sangat penting sebelum kamu mengaplikasikan make up apapun. Membersihkan wajah dapat mengangkat kotoran dan keringat. Jangan sampai kotoran dan keringat tadi bercampur dengan make up sehingga menyumbat pori-porimu dan menimbulan jerawat. Untuk membersihkan wajahmu kamu juga jangan sembarangan dalam memilih sabun muka, sesuaikan dengan jenis kulitmu. Sabun muka yang bisa kamu gunakan adalah Shizengokochi Facial Shop, sabun ini merupakan sabun muka dari Jepang yang tidak hanya akan membuat kulitmu bersih dan lembap namun juga bisa membuat kulit wajahmu teras halus.

Gunakan Primer

Menggunakan primer

Sebelum kamu mengaplikasikan wajahmu dengan foundation, gunakan primer dulu agar wajahmu bisa halus dan lembut. Primer juga berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan membuat make up-mu bisa tahan sepanjang hari. Jika kamu merasa kulitmu masih juga kering ketika menggunakan primer, kamu bisa mencampurkan primer dengan moisturizer, caranya dengan membuat perbandingan 2:1 dan kamu bisa mencampurnya lalu aplikasikan pada wajahmu.

Aplikasikan Foundation

Mengaplikasikan Foundation

Stay Matte But Not Flat Powder Foundation- NYX

Ketika menggunakan foundation, kamu perlu menyesuaikan dengan warna kulitmu. Akan lebih baik jika kamu menyesuaikan foundation dengan warna kulitmu. Jika kamu ingin terlihat lebih segar, kamu bisa membuat warna kulitmu satu tingkat lebih cerah. Foundation yang bisa kamu gunakan adalah NYX Stay Matte But Not Flat Powder Foundation. Foundation ini sekaligus bedak yang berbentuk padat yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi wajahmu. Foundation ini dapat menyamarkan berbagai permasalah kulit wajah seperti kusam, kerutan, bintik komedo maupun flek karena bekas jerawat.

Nah, itu dia urutan menggunakan make up yang benar agar make up di wajah bisa tahan lama sepanjang hari. Barang-barang di atas bisa didapatkan di NADEKO dan dapatkan diskon up to 50% selama lebaran. Selamat berbelanja, ladies.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait