Foto 5 Penyebab Bibir Hitam yang Tidak Kamu Sadari dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Bibir Hitam yang Tidak Kamu Sadari dan Cara Mengatasinya

Bibirmu menghitam padahal kamu tidak merokok? Simak apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya di sini, ladies!

Memiliki bibir merah natural dan lembut adalah impian semua wanita. Sayangnya, tidak semua wanita dapat memiliki warna bibir merah natural tersebut. Malahan bibir hitam seringkali menjadi masalah bagian sebagian orang. Tentunya hal ini sangat mengurangi kepercayaan dirimu kan, ladies? Kamu jadi tidak percaya diri ketika harus tampil tanpa lipstik. Padahal kamu merasa bahwa selalu makan buah dan sayur, lalu apa sih penyebab bibirmu menjadi hitam? Yuk, simak.

5 Penyebab Bibir Hitam yang Tidak Kamu Sadari dan Cara Mengatasinya

Bisa jadi tanpa kamu sadari, kamu sering melakukan hal ini lho, ladies!

Salah Memilih Lipstik

Salah memilih liptik

Banyak orang beranggapan bahwa penyebab bibir hitam adalah karena terlalu sering. Sebenarnya penggunaan lipstik boleh saja. Hal yang membuat bibir menjadi menghitam adalah kandungan paraffin dan logam yang dikandung oleh lipstik. Apalagi jika dibiarkan terlalu lama tidak dibersihkan sampai kamu tidur. Nah hal itulah yang membuat bibirmu menjadi menghitam.

Terlalu Sering Mengonsumsi Teh dan Kopi

Kopi

Sering mengonsumsi kopi dan teh memang tidak baik untuk kesehatan. Salah satu masalah yang ditimbulkan oleh terlalu seringnya mengonsumsi kopi dan teh yaitu kandungan kafeinnya yang membuat bibirmu menjadi hitam. Jadi kurangi penggunaan kopi dan teh kamu ya.

Sering Terpapar Sinar Matahari

Sinar matahari

 Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang tidak baik untuk kesehatan kulit, termasuk bibir. Untuk itu sangat penting bagi kamu untuk selalu menggunakan lip balm yang mengandung SPF. Selalu pastikan bahwa lip balm-mu tidak hanya melembapkan tapi juga mengandung SPF untuk mencegah bibir menghitam.

Dehidrasi

Dehidrasi

Salah satu hal yang menyebabkan bibir menjadi hitam adalah karena kurangnya kelembapan bibir. Bibir yang menghitam dan pecah-pecah tentunya sangat tidak enak untuk dilihat? Jadi, penuhi asupan air dalam tubuhmu dengan minum minimal 8 jam perhari ya.

Kurang Merawat Bibir

Lip Spa Kji and Co

Kji&Co Lips Spa

Bibir seringkali mendapatkan kurang perawatan bagi sebagian orang. Seperti wajah, kamu perlu memberikan perhatian dengan melakukan perawatan pada bibirmu. Kamu bisa menggunakan Kji&Co lips spa yang terdiri dari 3 jenis yaitu Lip Tatoo Tint yang terbuat dari pewarna sayuran, bunga dan teknologi micro injected. Tint ini dapat memberikan warna pink pada bibir dan dapat di gunakan sebagai eyeshadow dan blusher pipi. Lip Spa Anti Age - UVA protector, High Vitamin C, high hyaluronic acid, antioksidan, mengatasi bibir pecah-pecah, terbuat dari buah Yuzu dan juga berkerja sebagai lip gloss. Lip Masque Night Treatment yang terbuat dari bubuk white tea, minyak biji pepermint dan shea butter mengatasi garis halus, mencegah bibir pecah-pecah dan mencegah bibir menghitam.

Nah, itu dia penyebab bibir hitam yang tidak kamu sadari dan cara mengatasinya, ladies! Kamu bisa mendapatkan produk Kji&Co Lips Spa di NADEKO dan dapatkan diskon up to 50% menjelang lebaran. Selamat berbelanja, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini