Foto Segeralah Resign Jika Kamu Merasakan 7 Hal Ini!

Segeralah Resign Jika Kamu Merasakan 7 Hal Ini!

Foto Meydiana Widyaningsih
Jika selama bekerja kamu mengalami hal-hal ini, itu pertanda bahwa kamu harus segera resign dari pekerjaanmu yang sekarang!

Mungkin kamu pernah merasa kalau alasan kamu bekerja saat ini hanyalah bersifat sementara, atau bahkan terpaksa karena kamu sudah terlanjur menjalani pekerjaan tersebut padahal kamu merasa tidak nyaman atau muncul pesimistis terhadap karirmu di pekerjaan tersebut.

Tentunya, penting sekali bagi kamu untuk mengingat kembali apa tujuanmu bekerja di tempat kamu bekerja sekarang dan hal apa saja yang sudah kamu alami sehingga kamu memilih untuk bertahan dalam pekerjaan tersebut. Kalau kamu sudah mulai merasakan 7 tanda ini, itu artinya lebih baik kamu resign dari pekerjaanmu yang sekarang sebelum semuanya terlambat.

Status Quo

Kalau kamu sudah bekerja di suatu perusahaan dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan sampai bertahun-tahun, namun tidak ada tanda-tanda bahwa kamu akan mendapatkan kenaikan jabatan atau kemajuan lainnya, lebih baik kamu mengambil keputusan untuk mencari pekerjaan yang baru dimana kamu lebih mudah mengembangkan karirmu. 

Tidak Mendapat Respon

Jika selama bekerja, atasanmu tidak pernah memberikan respon terutama respon yang positif atas kinerja atau prestasi kerjamu selama ini, mungkin lebih baik kamu resign dari tempat kerjamu yang sekarang. Karena, sebagai seorang atasan seharusnya dia selalu memberikan respon kepada setiap karyawannya supaya dapat membangun kinerja serta karir yang lebih baik untuk karyawannya. 

Tidak Ada Ilmu yang Bisa Didapat

Selama kamu bekerja, kamu merasa kamu hanya sekedar melakukan rutinitas pekerjaan biasa? Atau kamu merasa selama bekerja tidak ada hal yang bisa kamu pelajari? Bisa jadi itu salah satu tanda bahwa kamu harus resign dari pekerjaanmu. Karena pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang membuatmu bisa meningkatkan kemampuan serta ada ilmu yang bisa kamu dapat dari segala hal yang terjadi pada pekerjaanmu.

Banyak Karyawan yang Keluar

Kamu mulai sering mendengar keluhan dari teman-teman sesama karyawan di tempat kerjamu mengenai ketidakpuasan mereka kepada perusahaan? Atau bahkan sebagian besar dari mereka memutuskan untuk keluar? Hal ini bisa menjadi indikasi untuk kamu juga bahwa tempat kamu bekerja saat ini bukanlah tempat yang baik untukmu.

Sering Ada Perubahan Organisasi

Kalau kamu merasa bahwa perusahaanmu bergonta-ganti atasan terus, itu bisa jadi bahwa perusahaanmu tidaklah konsisten dalam organisasi perusahaan serta lemahnya kepemimpinan yang ada di dalam struktur perusahaan tersebut. Tentunya perusahaan yang seperti tidak baik untuk kamu jadikan tempat membangun karir. Lebih baik kamu segera resign sebelum kamu merasa dirugikan akibat perubahan organisasi perusahaan yang tidak jelas. 

Banyaknya Panggilan Interview Kerja

Meskipun kamu saat ini sudah memiliki pekerjaan, tidak ada salahnya kamu mencoba panggilan interview yang datang kepadamu. Karena hal ini bisa menjadi peluang besar bagi kamu untuk menemukan pekerjaan lain yang lebih baik.

Keinginan yang Kuat untuk Keluar

Kalau kamu sudah punya feeling yang tidak enak terhadap pekerjaan kamu saat ini, tidak ada salahnya kamu mendengarkan apa kata hati kamu. Jika memang perasaanmu mengatakan ingin keluar, maka keluarlah sekarang juga dari pekerjaanmu karena hanya dirimu sendiri yang tahu pekerjaan apa yang baik dan cocok untuk kamu.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini