Foto Tuntaskan Masalah Kulit Kering dengan 5 Bahan Pelembap Alami!

Tuntaskan Masalah Kulit Kering dengan 5 Bahan Pelembap Alami!

Foto Meydiana Widyaningsih
Kamu memiliki masalah kulit kering yang menjengkelkan? Itu artinya kamu butuh pelembap yang bisa melembapkan kulit keringmu. Nah, kamu bisa mencoba pelembap yang alami berikut ini!

Memiliki masalah kulit kering memang sangat menjengkelkan karena selain dapat mengganggu penampilan dan keindahan kulit juga bisa menimbulkan gangguan pada permukaan kulit seperti gatal dan kemerahan. Tentu saja, hal ini akan membuatmu menjadi tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Biasanya, masalah kulit kering seperti ini memang bisa kamu atasi dengan berbagai produk kecantikan yang dijual di pasaran. Tetapi, untuk hasil yang jauh lebih maksimal, kamu bisa mengandalkan beberapa bahan alami untuk dijadikan pilihan sebagai bahan pelembap kulit untuk mengatasi masalah kulit keringmu.

5 Pelembap Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

Kamu bisa coba memanfaatkan 5 pelembap yang berasal dari bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit keringmu, ladies!

1. Kentang

Kentang untuk mengatasi kulit kering

Ada beberapa faktor penyebab munculnya masalah kulit kering, salah satunya adalah karena adanya sel kulit mati yang mengendap di bawah permukaan kulit, Solusi alami untuk mengatasinya adalah kamu bisa menggunakan kentang sebagai pelembap kulit. Caranya, kamu hanya perlu menghaluskan beberapa potongan kentang dan berikan sedikit air perasan lemon kemudian campurkan. Lalu, oleskan ke seluruh permukaan kulit yang kering.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun untuk mengatasi kulit kering

Minyak alami zaitun atau olive oil ini juga bisa kamu andalkan dalam mengatasi masalah kulit kering. Kamu bisa oleskan minyak zaitun untuk melembapkan kulitmu sebelum atau sehabis mandi. Minyak zaitun ini mengandung zat anti oksidan yang baik untuk kelembapan kulit sehingga kulit kering akan mudah teratasi. Selain itu, minyak zaitun juga membantumu mencegah kerusakan kulit akibat kurangnya kelembapan pada kulit.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya untuk mengatasi kulit kering

Salah satu tanaman herbal ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam bidang kosmetika dan kesehatan, termasuk dalam mengatasi permasalahan kulit kering yang kamu alami. Kamu bisa aplikasikan gel lidah buaya yang sudah dicampurkan dengan sedikit air mawar dan minyak almond untuk memberikan kelembapan secara merata pada kulit.

4. Putih Telur

Mengatasi kulit kering dengan putih telur

Putih telur sudah terbukti merupakan salah satu bahan alami yang ampuh dalam menghilangkan masalah kulit kering. Kamu bisa manfaatkan putih telur yang sudah dikocok, kemudian tambahkan air perasan lemon, madu dan yogurt secukupnya saja. Setelah itu, oleskan secara menyeluruh ke bagian kulit yang kering dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

5. Susu

Susu untuk mengatasi kulit kering

Tahukah kamu bahwa sejak zaman dahulu, susu sering digunakan sebagai bahan untuk berendam? Menggunakan campuran susu, air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun sebagai pelembap kulit alami dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. 


Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu jadikan pelembap untuk menghilangkan dan mencegah masalah kulit kering timbul kembali. Gunakanlah secara rutin agar hasil yang kamu dapatkan jauh lebih memuaskan. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kering!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini