Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Trik Hijab Agar Hijabmu Bisa Rapi Sepanjang Hari

Hijab berantakan yang bikin kamu tak pede kini hanya tinggal cerita lama.

Melisa

Memutuskan untuk mengenakan hijab memang tidak mudah. Selain membutuhkan niat yang mantap, berhijab juga butuh keahlian berbusana yang baik. Supaya kamu bisa tetap tampil anggun dan menarik ketika sudah berhijab. Sebel kan kalau hijab yang sudah kamu tata dengan baik malah tampak berantakan mulai siang hari. Apalagi kalau kamu harus melakukan segudang aktivitas. Sudah pasti kamu membutuhkan tatanan hijab yang praktis, menarik, dan tak mudah berantakan.

5 Trik Hijab agar Hijabmu Bisa Rapi Sepanjang Hari

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, ladies. Bila kamu sudah memahami 5 trik ini, pasti kamu makin mahir menata hijab yang rapi sepanjang hari :

Jangan Memilih Bahan Hijab yang Licin

Hijab berbahan licin

Bahan hijab yang licin memang tidak mudah kusut, tetapi tentu saja sulit diatur. Bahan-bahan yang licin berupa satin atau chiffon lebih cocok digunakan untuk acara yang tidak membutuhkan waktu lama. Sedangkan untuk aktivitas sepanjang hari, pilihan bahan berupa katun atau viscose adalah yang terbaik. Kini bahan-bahan yang tidak licin tersebut dijual di pasaran dengan ukuran dan motif yang beragam untuk menyempurnakan penampilanmu.

Gunakan Ciput Sebagai Pelengkap

Menggunakan ciput

Ciput adalah pelengkap yang tepat untuk merapikan rambut. Helai-helai rambut yang sering menyembul di antara lembaran hijab bisa dirapikan dengan menggunakan ciput. Selain itu, ciput juga membuat bentuk hijab menjadi lebih menarik. Supaya tampilan semakin memukau, pilihlah warna ciput yang senada dengan warna hijab atau warna pakaianmu, ya.

Memakai Bandana Juga Jadi Ide Bagus

Beberapa wanita merasa enggan dengan ciput karena rasanya agak gerah dan membuat waktu bersolek jadi makin lama. Hal ini ternyata bisa disiasati dengan mudah lo. Gunakan saja bandana yang ukurannya agak lebar untuk menutupi helai-helai rambut tipis di sekitar dahi. Gunakan bandana yang tipis dan menyerap keringat agar tidak membuat kamu merasa gerah.

Siapkan Beberapa Potong Hijab Instan

Menggunakan hijab instan

Hijab instan kini hadir dengan varian model yang sangat menarik dan ukuran beragam. Kamu tidak perlu khawatir dengan hijab instan pilihanmu. Pilih yang sesuai dengan ukuran kepalamu supaya kamu merasa nyaman dan hijab instanmu tidak mudah bergeser ketika dikenakan.

Sematkan Hijabmu ke Dalam Kerah Baju

Tampilan hijab yang disematkan ke dalam kerah sangat tepat untuk kamu yang kerap beraktivitas di luar ruangan atau di kantor. Kamu akan lebih leluasa bergerak karena hijab tidak mudah bergeser. Sebagai pemanis, siapkan scarf dengan warna senada untuk melengkapi hijabmu.

Nah, ternyata tidak sulit kan mengenakan hijab dengan rapi dan apik sepanjang hari? Asalkan kamu rajin mencari referensi model dan bahan hijab, maka lama-kelamaan kamu akan menemukan yang sesuai dengan selera dan kepribadianmu. Karena kini saatnya wanita berhijab tampil lebih modern dan fashionable.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy