Foto Tips Perawatan Wajah Kusam Paling Efektif

Tips Perawatan Wajah Kusam Paling Efektif

Ingin wajahmu terlihat lebih cerah? Simak dan praktekkan tips dari KBJ ya!

Apakah kamu merasa kalau wajah kamu kusam dan tidak enak dilihat? Banyak sekali lho ternyata penyebab wajah kusam. Salah satu diantaranya adalah lingkungan. Polusi di udara membawa bakteri dan debu yang mengotori wajah kamu sehingga wajahmu terlihat kusam. Kemudian, di luar dugaan, pola makan dan pola tidur yang tidak teratur juga ternyata berpengaruh membuat wajah kamu jadi terlihat kusam dan kuyu.

Cukup banyak faktor yang dapat membuat wajah kamu menjadi semakin kusam. Kamu tentunya tidak mau itu terjadi kan? Yuk dirawat supaya terlihat segar dan bersinar. Inilah perawatan wajah kusam ala Kawaii Beauty Japan:

Jaga Kebersihan Wajah

Rajin-rajinlah mencuci wajah kamu dengan menggunakan sabun wajah yang paling cocok dengan kamu. Tidak usah sampai 5 kali sehari. Cukup ketika bangun tidur dan sebelum tidur saja. Kalau kebanyakan, kelenjar minyak wajahmu malah akan bekerja lebih aktif, dan wajahmu akan semakin kusam karena banyaknya produksi minyak yang berlebihan.

BACA JUGA: 5 Alasan Mencoba Double Cleansing

Konsumsi Makanan Bervitamin Tinggi

Salah satunya adalah pisang. Pisang sangat kaya akan potasium yang dapat merangsang regenerasi sel dengan cepat termasuk sel kulit kamu. Bagian sel kulit di permukaan yang kusam akan cepat tergantikan dengan yang sehat. Belum lagi vitamin A dan C yang dapat mencerahkan kulit.

Gunakan Krim Pemutih Wajah Sebelum Tidur

Tidur adalah saat di mana segala proses penyerapan dilakukan oleh tubuh, termasuk pada kulit. Semua jenis krim perawatan wajah yang kamu kenal, pastilah akan sangat efektif dan dianjurkan untuk dikenakan di malam hari. Karena proses penyerapannya tidak terganggu dengan faktor lain seperti cuaca, atau keringat di wajah.

BACA JUGA: 3 Pemutih Wajah Alami yang Aman bagi Kulit Cantikmu

Kurangi Tidur Terlalu Larut (Begadang)

Kurang tidur adalah salah satu penyebab kulit kamu terlihat kusam. Karena kurang tidur, banyak proses dan sirkulasi yang tidak dilakukan tubuh dengan baik. Selain itu, tubuh akan merasa lelah yang tidak wajar karena tidak mendapat istirahat yang semestinya. Karena itulah wajah akan terlihat kuyu dan lebih kusam dari yang seharusnya. Jadi akan sangat baik bila kalian mulai mengurangi kegiatan bergadang.

Olahraga Secara Teratur

Minimal seminggu sekali, gerakan badan kamu. Kulit kusam juga dapat disebabkan karena racun-racun yang di dalam tubuh tidak terdetoks dengan sempurna. Penyebab dari hal itu adalah karena kita kurang berkeringat. 30% racun-racun yang ada di tubuh kita dapat dikeluarkan melalui keringat. Karena itu, olahraga sangat perlu kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap segar. Secara berkala, kulit kamu pun akan mulai memperlihatkan perbedaan dari sebelum ketika kamu rajin berolahraga. Wajah kamu terlihat lebih segar dan sehat.

Kalau kamu mau menghilangkan kusam di kulit dan wajah kamu, ikuti perawatan wajah kusam yang telah kita bagikan barusan ya! Ayo rawat kulit cantik kita bersama-sama!

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini