Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Cara Berhemat Saat Belanja Kosmetik

Daripada boros karena kosmetik, tentu jauh lebih baik kalau uangnya digunakan untuk hal-hal lain ya, ladies.

Melisa

Semua wanita tentu butuh kosmetik. Karena kosmetik yang tepat tidak cuma membuatmu kelihatan cantik, tetapi juga membuat wajahmu sehat dan awet muda. So, untuk urusan kosmetik pasti kamu tidak mau sembarangan ya, ladies. Meski tidak harus mahal, kamu tentu berusaha untuk menggunakan kosmetik yang paling cocok dengan karakter kulitmu.

6 Cara Berhemat Saat Belanja Kosmetik

Namun, kamu bisa coba 6 cara berhemat dalam berbelanja kosmetik. Mungkin terkesan sepele, tapi 6 hal ini bisa membantumu menjaga pengeluaran untuk kosmetikmu agar tidak boros. Mari simak dulu ulasannya kali ini!

1. Gunakan Produk Ukuran Besar

Kamu sudah merasa cocok dengan suatu produk kosmetik. Namun kamu masih terus menggunakan produk ukuran kecil atau bahkan sample. Faktanya, produk ukuran sample dijual 2 hingga 3 kali jauh lebih mahal daripada produk berukuran normal. Jadi, sebaiknya kamu membeli kosmetik berukuran besar dengan memperhatikan tanggal kedaluwarsanya ya, ladies.

2. Jangan Ikut-Ikutan Teman

Temanmu sudah mencoba suatu produk kosmetik dan hasilnya sangat memuaskan. Wajahnya jadi tampak glowy dan bebas jerawat. Jangan buru-buru untuk mencoba produk tersebut ya, ladies. Apalagi kalau sampai membelinya dalam ukuran besar. Karena belum tentu produk tersebut cocok dengan kondisi kulitmu. Coba kamu ingat-ingat dulu, apakah karakteristik kulit temanmu itu mirip dengan kondisi kulitmu sekarang. Jika kamu merasa yakin, kamu bisa mencoba membeli kosmetik tersebut dalam ukuran kecil. Apabila kamu merasa cocok dengan produk tersebut, belilah dengan ukuran yang lebih besar selanjutnya.

3. Gunakan Produk yang Multifungsi

Cara berhemat selanjutnya adalah dengan menggunakan produk multifungsi. Daripada repot menggunakan pelembap, foundation, SPF, dan concealer secara terpisah, tentu akan lebih baik kalau kamu menggunakan produk multifungsi. Saat ini ada produk BB cream, CC cream, dan DD cream yang bisa memenuhi kebutuhan wajahmu secara komplit. Selain membuatmu jadi lebih hemat, kamu juga tak akan direpotkan oleh bekal kosmetikmu ketika bepergian.

4. Jangan Malas Mencari Informasi

Produk kosmetik baru yang sedang gencar diiklankan memang tampak menarik. Tetapi belum tentu produk tersebut pasti cocok dengan kulit wajahmu, lho. Hal yang patut kamu lakukan adalah menunggu beberapa saat dan mencari ulasannya di internet. Sehingga nantinya kamu bisa memutuskan dengan baik apakah kamu akan membeli produk itu atau tidak.

5. Hindari Membeli yang Harganya Super Murah

Ketika kamu terbiasa untuk menggunakan produk kosmetik kelas high end, mungkin kamu jadi punya kecenderungan untuk memburu penjual yang harganya lebih murah. Padahal hal ini sangat berisiko, ladies. Produk kosmetik yang tidak dijual di tempat resmi dan dibanderol dengan harga jauh lebih murah kemungkinan besar adalah produk palsu. Jangan mengambil risiko untuk kesehatan kulitmu hanya karena tergiur dengan harga murah. Bisa-bisa, cara berhematmu malah gagal karena harus berobat ke dokter!

6. Jangan Tergiur Diskon Besar-Besaran

Ada diskon produk kosmetik!

Kamu pun tertarik untuk segera membeli kosmetik andalanmu dalam jumlah banyak. Ups, tunggu dulu, ladies! Tak perlu terburu-buru memborong kosmetik. Coba kamu cermati dulu tanggal kedaluwarsanya. Bila kamu membeli kosmetik berukuran besar yang sudah mendekati masa kedaluwarsa, kemungkinan besar nanti kosmetik itu hanya berakhir di tong sampah sebelum digunakan hingga habis.

Kira-kira berapa sih budget yang kamu siapkan untuk membeli kosmetik?

Tak masalah jika ingin menggunakan produk kosmetik high end secara konsisten asalkan tidak terlalu membebani pengeluaranmu. Classy sassy and a bit smart assy!

Selamat mencoba cara berhemat ini ya!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait