Kawaii Beauty Japan

Food

Bingung Cari Cemilan Sehat untuk Diet? Cek Disini!

Siapa bilang diet ga boleh ngemil? Supaya cemilan tetap sehat, yuk baca tips dari KBJ ini!

Istiarina Putri

Dipastikan hampir semua orang, baik pria maupun wanita, suka ngemil. Meskipun ngemil adalah salah satu kebiasaan yang seharusnya tidak dilakukan, hasrat yang ada seringkali sulit dibendung. Jangan khawatir ladies, ngemil itu tidak selalu identik dengan tidak sehat kok. Siapa sangka sih, ternyata ngemil pun bisa bikin sehat dan lebih penting lagi, ga bikin melar! Penasaran, yuk simak cemilan sehat untuk diet berikut ini:

1.  Cemilan Sehat untuk Diet: Gandum Utuh

Jika ingin ngemil di saat diet, sebaiknya kamu mencari cemilan berbahan dasar gandum utuh alias whole wheat. Mengapa? Ternyata cemilan berbahan dasar gandum utuh mampu membantu kita untuk mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan. Hal tersebut karena gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang mampu mengendalikan nafsu makan kamu. Selain baik untuk diet, gandum utuh pun bisa menjaga agar kadar gula darah tetap stabil.

2.  Buah

Jangan salah, buah-buahan pun bisa dijadikan cemilan yang nikmat dan sehat. Buah, selain sehat dan nikmat, ternyata juga mengenyangkan. Buah mengandung banyak vitamin dan juga kaya akan serat untuk mengenyangkan dan memperlancar pencernaan. Untuk kamu yang aktif, apel, pir, anggur, dan pisang bisa menjadi pilihan cemilan sehatmu. Akan jauh lebih baik lagi jika kamu bisa mengonsumsi buah yang berbeda setiap harinya!

3.  Yogurt

Cemilan yang satu ini ternyata terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut suatu penelitian yang melibatkan 70 orang responden, orang yang mengonsumsi dua gelas yogurt setiap hari selama tiga bulan ternyata menunjukkan kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibanding mereka yang tidak. Yogurt pun bisa menjadi alternatif sumber kalsium bagi kamu yang tidak suka atau tidak dapat mengonsumsi susu. Rasanya yang segar dan dapat dikombinasikan dengan potongan buah pun menjadikan yogurt salah satu tren cemilan yang dapat kamu temukan di berbagai gerai makanan di pusat perbelanjaan.

Jadi tunggu apalagi ladies? Jangan jadikan diet sebagai alasan untuk tidak ngemil! Atau sebaliknya, jangan jadikan kebiasaan ngemilmu sebagai alasan untuk berhenti menjaga berat badan. Semoga bermanfaat, dan jaga terus kesehatanmu ya!

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait