Kawaii Beauty Japan

Makeup

Jangan Lakukan Kesalahan Ini! 7 Cara Make up Wajah Seperti Ini Rupanya Membuat Wajahmu Jadi Tua

Menggunakan make up jika salah malah membuat wajahmu menjadi lebih tua, lho!

Hikma Adriani

Cara make up wajah seorang wanita dapat membuat wajah menjadi lebih flawless jika penggunaan make up nya tepat. Memang di masa kini, make up bukan hanya bagian dari dunia kecantikan profesional, namun sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, khususnya wanita. Setiap harinya, wanita bisa menghabiskan waktu di depan cermin untuk memulas berlapis-lapis make up di wajah agar terlihat lebih menarik dan menutupi garis halus penanda kerutan.

 Namun, tanpa disadari, meski telah memakai make up dan krim anti-aging, ada saja hal yang bisa bikin kamu tampak lebih tua, dan hal itu datangnya dari makeup-mu sendiri. Sadarkah kamu? Cara make up wajah yang salah malah membuat wajahmu menjadi terlihat lebih tua lho. Jadi kesalahan cara make up wajah seperti apa sajakah itu? Yuk, simak!

7 Cara Make up Wajah Seperti Ini Rupanya Malah Membuat Wajahmu Jadi Tua Lho

Jangan lakukan kesalahan ini lho, ladies jika tidak ingin wajahmu terlihat lebih tua!

 Memakai Foundation yang Terlalu Tebal

Memakai foundation

Perhatikan tebal foundation yang kamu aplikasikan ke wajah. Beberapa orang merasa bahwa menggunakan foundation yang tebal dapat membuat wajah menjadi terlihat putih, itu memang benar tapi malah akan membuat wajahmu terlihat tidak natural. Sebaiknya kamu jangan sampai memakai foundation terlalu tebal karena foundation yang terlalu tebal bisa bikin wajahmu seperti memakai topeng. Foundation yang awalnya bertujuan untuk menyembunyikan noda dan kerut di wajah justru akan menimbulkan kesan buruk yang baru. Sebaiknya aplikasikan foundation tipis-tipis pada noda di wajah.

Memakai Bedak Terlalu Banyak

Bedak

Setelah memakai foundation dan concealer, jangan langsung aplikasikan bedak. Biarkan keduanya meresap terlebih dahulu ke dalam kulit selama beberapa menit sebelum kamu memulas bedak ke wajah. Jika tidak, maka kejadiannya akan sama seperti poin pertama. Bedak jadi terlihat menumpuk di wajah dan membuat wajahmu terlihat tidak natural, sehingga tampak seperti memakai topeng.

Tidak Membentuk Alis

Membentuk alis

Alis tipis bisa bikin kesan kamu lebih tua. Namun, bukan berarti kamu harus memulas alis mata secara tebal. Aplikasikan tipis-tipis pensil alis untuk membentuk alis aslimu untuk memberi kesan tua. Biasakan untuk menyamakan acara yang kamu hadiri dengan jenis make up kamu. Jika hanya untuk acara sehari-hari dan ingin terlihat natural, sebaiknya kamu menggunakan alis secara tipis pada wajah. Namun, jika acara yang kamu hadiri seperti pesta dan acara penting lannya tidak ada salahnya memberikan kesan dramatis pada alis.

Mengabaikan Bulu Mata

Bulu mata

Bulu mata yang lurus-lurus saja bikin matamu terlihat lebih sayu dan tampak lelah. Agar membuatnya tampak 'lebih 'hidup', kamu bisa membentuk bulu mata dengan menjepit agar memiliki gelombang. Kemudian, aplikasikan maskara setelahnya agar tahan lama dan lebih tebal.

Pakai Glitter Terlalu Banyak

Memakai glitter

Tidak ada salahnya kalau kamu mengaplikasikan sedikit eye shadow glitter di kelopak mata. Hal itu justru akan bikin kamu terlihat lebih cerah. Namun, beda hal kalau kamu memulasnya di sudut luar, hal itu bisa bikin kamu tampak berlebihan dan jadi lebih tua. Untuk bagian luar, gunakan eye shadow matte.

Pakai Perona Pipi Terlalu Kebawah

Blush on

Pulas perona pipi alias blush on tepat pada tulang pipi. Caranya, kamu bisa menggunakannya sambil tersenyum untuk memberikan kesan pipimu lebih tirus dan muda. 

Pakai Lipstick Tanpa Didasari Pelembab

Memakai lipstik

Menggunakan lipstik tanpa menggunakan pelembap akan membuat bibirmu tampak kering dan pecah-pecah. Hal ini identik membuat penampilanmu tampak terlihat tua dan lesu. Sebaiknya kamu menggunakan lip balm atau lip primer untuk memaksimalkan warna lipstick-mu. Teknik ini juga bisa mengisi dan melembabkan kerutan di bibir.

Nah bagaimana, ladies? Jangan sampai kamu melakukan cara make up wajah di atas yang bisa bikin wajah jadi tampak lebih tua, ya!

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait