Foto Selain Dikonsumsi, Kamu Dapat Memanfaatkan Mayones Untuk 6 Hal Ini!

Selain Dikonsumsi, Kamu Dapat Memanfaatkan Mayones Untuk 6 Hal Ini!

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Jika kamu pikir manfaat mayones hanya untuk membuat makananmu semakin lezat, kamu salah besar!

Ketika kamu mendengar nama mayones, pasti yang kamu pikirkan adalah salah satu saus pelengkap yang biasa terlihat di dalam hidangan pizza atau salad. Selain sebagai pelengkap makanan ternyata mayones memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kecantikan juga, lho.

Buat kamu pecinta bahan alami untuk perawatan kulit wajah atau rambut, tidak ada salahnya kamu wajib mencoba menggunakan mayones dan buktikan hasilnya sendiri. Ada rahasia dibalik manfaat yang bagus dibalik penggunaan mayones sebagai alat kecantikan untuk kulit wajah dan rambutmu, selain digunakan sebagai saus.

6 Manfaat Mayones Selain Sebagai Saus Pelengkap Makanan

Kandungan yang ada dalam mayones terdapat campuran telur dan minyak zaitun yang sangat baik dan merupakan bahan-bahan terbaik untuk perawatan kulitmu. Berikut ini beberapa manfaat mayones untukkulit dan rambut yang jarang kamu ketahui:

1. Hydrator Kulit Atau Pelembap Terbaik Kulit

Seperti yang kamu ketahui, kandungan yang terdapat didalam mayones tentunya mengandung campuran dari telur serta minyak yang berkhasiat untuk hydrator bagi kulitmu. Kamu bisa memanfaatkan mayones untuk membantumu melembapkan kulit kita yang kering serta membuat kamu terlihat lebih muda.

2. Pelembap Rambut

Mayones juga ternyata bisa membantu menjaga kelembapan buat sel-sel rambutmu jika memiliki jenis rambut yang kering. Telur dan minyak yang ada didalam kandungan mayones berperan penting sebagai salah satu kunci utama untuk membuat rambutmu lebih mudah diatur dan lembut.

3. Melembutkan Lutut

Buat kamu yang memiliki lutut yang kering serta pecah-pecah, sekarang tidak perlu lagi khawatir, karena untuk mengobati kulit keras pada lutut atau siku kamu bisa mencoba dengan menggunakan mayones serta cobalah lakukan pijatan-pijatan lembut pada lutut atau siku yang kering. Mayones berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat lutut dan siku menjadi tampak lembut.

4. Menenangkan Kulit yang Meradang

Manfaat terbaik dari mayones juga sangat terbukti untuk mengatasi kulit yang meradang, kamu bisa menggunakan mayones untuk kulit yang meradang.

5. Mengatasi Kutu Kepala

Kutu merupakan salah satu masalah yang paling parah yang dialami pada rambut. Mungkin kamu sudah mencoba menggunakan berbagai bahan alami atau alternatif untuk menghilangkan kutu tetapi tidak bisa. Mayones ternyata bisa membantumu untuk mengatasi kutu kepala.

Pemakaiannya juga tidak sulit, kamu cukup oleskan mayones pada rambut dan diamkan selama satu jam agar mayones bisa menyerap kedalam kulit kepala dan secara perlahan akan membersihkan kutu pada kepala.

6. Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain melembabkan kulit, mayones ternyata mampu untuk mengangkat sel kulit mati. Pemakaiannya hanya perlu oleskan mayones pada area kulit kakimu setelah itu diamkan dan bersihkan setelah 15 menit. Bisa kamu bandingkan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan mayones secara rutin dan buktikan sendiri kulitmu menjadi lebih halus, lembut dan cerah.

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini