Foto 6 Langkah Mudah Melakukan Facial di Rumah

6 Langkah Mudah Melakukan Facial di Rumah

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Gunakan cara berikut ini untuk melakukan facial sendiri di rumah, ladies!

Jika kamu sedang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan kulit wajah berupa facial di salon, hal itu tidak berarti kamu tidak bisa melakukan facial pada kulit wajahmu. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai facial rumahan yang bisa kamu coba di rumah jika kamu dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk ke salon. So, apa saja langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk melakukan facial di rumah? Ini dia jawabannya.

Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah tidak cukup menggunakan air dan facial foam saja, terutama jika kamu senang menggunakan make up yang bersifat anti air, ladies. Di bagian mata akan membentuk noda hitam yang sulit dihilangkan jika tidak menggunakan make up remover. Setelah menggunakan make up remover, bilas wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian cuci muka dengan facial foam yang sesuai, setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air dingin dan usap dengan handuk lembut.

Memijat Wajah

Memijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun adalah langkah selanjutnya, ladies! Gunakan jari manis dan jari tenggah, lakukan gerakan memutar dari dagu, pipi, hingga hidung, dan kening. Lakukan gerakan ini sambil sedikit menarik jari ke atas, agar minyak zaitun semakin meresap pada kulit wajah. Lakukan gerakan ini 12 kali secara merata di seluruh permukaan wajah. Terakhir, pijatlah kening dengan menggunakan jari tengah dengan gerakan memutar sambil menepuk-nepuk seluruh jari tangan ke seluruh permukaan kulit wajah, lakukan gerakan ini minimal 1 menit, kemudian bersihkan minyak dengan menggunakan spons yang dibasahi dengan air panas.

Steam

Face steam

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan steam pada pemukaan kulit wajah, caranya sangat mudah, yaitu dengan menuangkan air panas ke sebuah baskom kemudian posisikan wajah di atas baskom dan tutup rambut dengan menggunakan handuk agar bagian wajah dapat terkena uap air dengan sempurna. Manfaat melakukan steam ini adalah dapat membuka pori-pori dan mengangkat kotoran.

Scrub

Face scrub

Melakukan eksfoliasi kulit wajah akan menjadi langkah facial selanjutnya, ladies! Kamu dapat menggunakan scrub untuk menggosok permukaan kulit wajah untuk mengangkat komedo dan kotoran, lakukan gerakan memutar ke seluruh permukaan wajah, berikan perhatian khusus untuk daerah hidung, dagu, dan kening. Lakukan gerakkan dengan menggosok paling lama pada bagian tersebut, karena biasanya pada bagian itulah terdapat banyak komedo penyebab wajah kusam.

Masker

Memakai masker

Banyak masker yang dijual di pasaran, ladies! Bagi kamu yang tidak ingin repot, kamu dapat menggunakan masker tissue yang mudah digunakan. Tapi, hati-hati untuk memilih masker yang sesuai dengan kulit wajahmu agar hasilnya benar-benar maksimal.

Serum

Memakai serum

Setelah menggunakan masker, langkah terakhir adalah dengan menggoleskan serum ke seluruh permukaan wajah, karena jika wajah bersih maka serum akan dapat diserap secara sempurna. Manfaat dari menggunakan serum ini dapat kamu rasakan dengan semakin kenyal, halus, dan lembabnya kulit wajahmu segera setelah kamu mengoleskannya.

So, masihkah kamu berpikir jika facial wajah hanya dapat dilakukan di salon saja, ladies? Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini