Foto 5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Perlu Mencukur

5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Perlu Mencukur

Foto Marga Apsari
Bulu ketiak mengganggu penampilanmu? Yuk, coba cara menghilangkan bulu ketiak secara alami ini!

Tidak sedikit wanita yang ketiaknya ditumbuhi oleh bulu, dan beberapa merasa bahwa ini merupakan hal yang sangat mengganggu. Maka dari itu, beberapa perempuan melakukan berbagai cara modern untuk menghilangkan bulu ketiaknya. Mulai dari IPL sampai dengan laser. Cara-cara modern seperti IPL dan laser mungkin memang lebih praktis, namun biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. 

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

Jangan khawatir, ladies! Kamu bisa menghilangkan bulu ketiakmu tanpa perlu menggunakan cara-cara modern yang berisiko dan cenderung mahal. Kamu bisa coba cara menghilangkan bulu ketiak secara alami berikut ini:

1. Mentimun dan Jeruk Nipis

Mentimun

Tahukah bahwa sebenarnya 2 bahan yang mudah ditemukan di dapur ini dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak? Kamu hanya perlu menyiapkan setengah buah mentimun dan setengah buah jeruk nipis.

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan mentimun dan jeruk nipis ini cukup mudah. Pertama, kupaslah kulit mentimun hingga bersih, lalu cuci, parut dan blender. Setelah itu, campurkan air jeruk nipis dengan parutan mentimun. Oleskan campuran tersebut secara merata di area ketiak dan diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ini bisa kamu lakukan setelah mencukur, agar hasilnya lebih maksimal.

2. Kunyit dan Kapur Sirih

Kunyit

Kamu hanya perlu menyiapkan 2-3 ruas kunyit serta air kapur sirih secukupnya untuk menghilangkan bulu ketiak. Kemudian, kupas kunyit dan cucilah hingga bersih. Setelah itu, haluskan dan beri air kapur sirih secukupnya, tapi jangan sampai adonan terlalu encer. 

Selanjutnya, aplikasikan pada ketiak dan gosok perlahan dari bawah ke atas. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk menekan pertumbuhan bulu ketiak.

3. Telur dan Tepung Jagung

Telur

Tidak hanya sebagai bahan memasak, telur dan tepung jagung atau tepung maizena juga dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu, ladies! Siapkanlah 1 sendok makan putih telur, 1 1/2 sendok makan tepung jagung dan 4 sendok makan gula pasir. 

Campurkan seluruh bahan dan kocok hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada ketiak dan tempelkan dengan kain katun. Biarkan hingga mengering, lalu tarik berlawanan dengan arah tumbuh bulu.

4. Pepaya

Pepaya

Buah yang satu ini memang banyak dikenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Namun, tidak hanya itu, pepaya ternyata juga dapat menghilangkan bulu yang membandel. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat bekerja secara aktif menghambat pertumbuhan bulu secara alami, tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Caranyapun mudah, kamu hanya perlu menghaluskan pepaya dan mengoleskannya ke area ketiak. Hati-hatilah terhadap getah pepaya, karena dapat menimbulkan rasa gatal. Diamkan selama 20 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air. Lakukan selama 2 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

5. Merica

Merica

Cara selanjutnya adalah dengan bantuan bumbu dapur merica. Pertama-tama, siapkan 10 butir merica, 3 butir kapur barus dan 1 sdm minyak tanah. Campurkan ketiga bahan tersebut, kemudian oleskan ke area ketiak sebelum tidur. Pastikan kamu membilasnya dengan bersih setelah itu ya!


Nah ladies, cara menghilangkan bulu ketiak manakah yang menjadi andalanmu?

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini