Foto 5 Penyebab Kulit Kering yang Tidak Kamu Sadari

5 Penyebab Kulit Kering yang Tidak Kamu Sadari

Kulit kering memang dapat membuat terlihat lebih cepat tua. Nah, sebenarnya apa penyebab dari kulit kering ini?

Jika kamu merasa kulitmu sangat mudah iritasi dan cepat menghitam ketika terkena sinar matahari, nah berarti kamu memiliki tipe kulit kering. Kulit kering adalah kondisi dimana kurangnya kadar minyak dalam kulit seseorang. Kondisi kulit kering ini seringkali menyebabkan kulit gatal dan mengelupas. Penyebab yang paling umum dari kondisi kulit kering adalah faktor genetik. Namun, ada penyebab lain yang dapat membuat kulitmu kering lho, ladies. Yuk, simak apa saja penyebabnya!

Sering Menggosok Kulit

Menggosok kulit ketika mandi

Jika kamu sering menggosok kulit dengan spons. Nah, gesekan antara spons dan kulit dapat menimbulkan kekeringan pada kulitmu sehingga menyebabkan kulit kering. Untuk menghidari ini, kamu bisa menggunakan waslap dan usap pelan-pelan pada tubuhmu.

Langsung Berhanduk Setelah Mandi

Menggunakan handuk setelah mandi

Jika ketika sehabis mandi kamu langsung mengeringkan tubuhmu dengan handuk dengan menggosok-gosokkannya sampai kering sebaiknya kamu segera menghentikan kebiasaan tersebut. Mandi memang dapat membantu melembapkan kulit, namun kelembapan tersebut akan hilang ketika kamu menggosok-gosokkan tubuhmu ke handuk. Hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah menyeka tubuh dengan perlahan bagian tubuhmu yang basah melalui handuk yang lembut.

Kondisi Udara

Kondisi udara

Apabila kelembapan udara yang dimiliki dalam suatu ruangan rendah, maka akan berdampak pada tingkat kekeringan kulit. Semakin rendah kelembapan udara, maka kulitmu akan menjadi semakin kering. Hal ini biasa terjadi ketika di musim dingin atapun hujan. Kamu juga perlu mewaspadai ruangan dingin ber-ac, yang akan membuat kondisi kulitmu semakin kering.

Sering Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi dengan air panas

Mandi dengan air panas memang bisa merilekskan badan setelah aktivitas penuh sepanjang hari. Namun, mandi dengan menggunakan air panas juga bisa menghilangkan minyak alami dari sel kulitmu sehingga mengurangi kelembapan kulit, sehingga membuat kulit lebih cepat kering.

Menggunakan Sabun yang Salah

Menggunakan sabun yang salah

Jika jenis kulitmu kering, sebaiknya kamu menghandiri jenis sabun yang mengandung antiseptik. Sabun antiseptik akan membuat kulitmu semakin kering. Sebaiknya kamu menggunakan sabun yang mengandung pelembap agar kulitmu bisa lembap sepanjang hari. Sabun yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan kulitmu adalah Milk Wash dari Moogoo.

Moogoo

Moogoo

Sabun ini dapat menjaga kelembapan kulit dan membuat bersih dan segar sepanjang hari. Moogoo mengandung milk protein yang baik untuk elastisitas kulit. Tidak hanya menggunakan milk wash saja, agar kulitmu dapat terhindar dari kulit kering kamu bisa menggunakan produk untuk tubuhmu dari Moogoo karena mengandung bahan-bahan natural yang cocok untuk melembapkan kulit dan mengatasi kulit yang iritasi. Produk dari Moogoo ini bisa kamu dapatkan di NADEKO dan nikmati diskon sebesar 50% untuk semua produk ini. Selamat berbelanja, ladies!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini