Foto Yuk Mengenal Sehatnya Kacang Edamame!

Yuk Mengenal Sehatnya Kacang Edamame!

Ingin tubuh sehat? Yuk coba konsumsi edamame secara teratur!

Hai ladies, pernahkah kamu mendengar tentang kacang edamame? Kacang edamame bisa juga disebut kacang kedelai Jepang, tapi edamame tidak termasuk dalam jenis kacang-kacangan lho, melainkan jenis sayuran. Mungkin kamu hanya menemukan kacang edamame ini saat berkunjung ke restoran Jepang atau restoran berkelas lainnya. Padahal di Jepang dan Amerika, kacang edamame ini dijadikan sebagai cemilan sehat atau healthy food lho! Lalu apa bedanya kacang hijau yang satu ini dengan kacang kedelai pada umumnya? Yuk! Kenali kacang hijau dan sehat yang satu ini. Secara fisik tentu kamu bisa melihat perbedaan nya dengan jelas, mulai dari warna dan bentuknya. Butiran kacang edamame berwarna hijau, dan berbetuk lebih pipih serta lebar dibandingkan kacang kedelai biasa yang berwarna putih kekuningan, bulat, dan lebih kecil ukurannya. Tekstur edamame yang lebih lembut juga membuatnya menjadi lebih mudah dicerna dibandingkan kedelai biasa, ditambah kadarTrypisin-Inhibitor yang juga lebih rendah dan menyehatkan. Edamame yang kayak akan nutrisi dan kalsium ini memiliki kandungan protein 16%, hampir 2 kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan protein pada kacang buncis. Edamame ini juga biasanya dipanen saat umur tanamannya masih cukup muda. Satu lagi yang menjadikan edamame ini berbeda adalah kacang ini hampir dikonsumsi setiap hari sebagai cemilan sehat. Seperti di tempat asalanya Jepang, permintaan edamame akan sangat tinggi pada saat musim panas. Orang Jepang menjadikan edamame sebagai pasangan saat minum sake atau bir.

Kandungan Pada Edamame                                                                                            

Percaya atau tidak, kacang yang satu ini tidak mengandung kolesterol, namun tetap memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Kacang Edamame ini memiliki kandungan protein dengan kualitas yang sangat baik dan paling banyak dibandingkan dengan tumbuhan lainnya. Selain itu, edamame juga mengandung 9 asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kedelai sendiri merupakan sumber Lecithin danVitamin E, ditambah kandungan isoflavon dan saponin dalam edamame yang merupakan anti oksidan. Masih ada banyak lagi kandungan lainnya seperti fiber, vitamin, mineral, trygliceride, dan rendah lemak jenuh. Kamu juga bisa melengkapi kebutuhan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan K serta zat besi dengan mengkonsumsi edamame. Waaah ladies, ternyata kacang kedelai hijau yang satu ini memiliki banyak kandungan yang berguna bagi tubuh kita ya. Nggak heran deh kalau jenis kacang kedelai yang satu ini masuk kedalam kategori cemilan sehat. Nggak terlalu susah mendapatkan kacang yang satu ini, kamu bisa mencarinya di supermarket. Jika kamu tidak ingin repot-repot memasaknya kamu bisa membeli kacang edamame beku. Untuk kamu penyuka dingin, cukup dengan dibilas sedikit, kacang langsung siap di konsumsi kok. Atau kamu bisa merebus edamame ini dengan air mendidih selama 1 menit. Semakin nggak heran yah kalau banyak orang di Jepang memiliki umur yang panjang, terlihat sehat, dan bugar.

 

Yuk cobain kacang kedelai Jepang ini!

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini