Foto Ingin Memutihkan Kulit Tubuh yang Menghitam?

Ingin Memutihkan Kulit Tubuh yang Menghitam?

Ingin memutihkan kulit tubuh? Yuk praktekkan tips KBJ untuk memutihkan kulit tubuh!

Banyak orang berusaha untuk memutihkan bagian-bagian tubuhnya yang menggelap seperti daerah pada ketiak, punggung atau belakang leher. Tapi kebanyakan dari mereka tidak menyadari hal yang mereka lakukan akan sia-sia karena cara yang mereka gunakan tidak menyingkirkan penyebab penggelapan tersebut.

Karena itu, sebelum memutihkan kulit tubuh, ada baiknya kamu terlebih dahulu membaca artikel ini.

Pencukuran Bulu Halus di Tubuh

Seringkah kamu memperhatikan adanya perubahan warna di daerah selangkangan, ketiak atau daerah-daerah lain yang sering kamu cukur menjadi lebih gelap? Yang paling terlihat terutama adalah ketiak. Bergeseknya pisau cukur, atau spatula cukur ketika kamu mencukur daerah tersebut seringkali menyebabkan iritasi, inflamasi dan kulit kemerahan. Hal seperti itu dapat berakhir dengan menggelapnya kulit di daerah tersebut.

Untuk mengatasinya, coba kamu cari krim hidrokortison untuk daerah yang mengalami iritasi gesekan, karena hidrokortison membuat daerah di kulit yang mengalami inflamasi menjadi lebih dingin. Tiga kali sehari cukup untuk meringankan penggelapan kulit akibat pencukuran bulu halus di tubuh.

BACA JUGA: 8 Cara Lenyapkan Bulu yang Mengganggu

Bra Yang Terlalu Ketat

Kalau kaitan bra kamu terlihat seperti mereka berusaha terlalu keras untuk tetap terkait, dan bagian bahu kamu benar-benar melesak ke dalam karena bra kamu terlalu ketat, daerah tersebut juga bisa menggelap. Gesekan kulit dengan bahan bra lah yang menyebabkan kulit di daerah tersebut menggelap.

Solusinya adalah, berusahalah mencari ukuran bra baru, kali ini dengan benar. Kalau perlu minta bantuan profesional. Lalu rawat kulit yang sudah terlanjur menggelap dengan menggunakan salep hidrokuinon, yang bisa kamu dapat di apotek atau minta resep dari dokter.

BACA JUGA:

Menentukan Bra Sesuai Manfaatnya

Tips Memilih Bra yang Benar dan Nyaman

Radiasi Komputer Kamu

Jumlah waktu yang kamu habiskan di depan komputer setiap harinya berapa lama? Kalau kamu memang berkutat di depan layar laptop/komputer setiap hari, ada kemungkinan kamu akan mengalami hiperpigmentasi kulit yang berbentuk seperti jaring-jaring karena terlalu lama terekspos pada radiasi yang dikeluarkan oleh komputer/ laptop kamu. Kalau kamu sering menaruh laptop di paha kamu, kamu juga bisa mendapati perubahan warna pada pahamu.

Kalau demikian, cara terbaiknya adalah kurangi waktumu di depan laptop. Minimal tiap 3 jam sekali kamu berdiri dan berjalan-jalan sebentar. Kalau kamu biasa memangku laptop, cobalah mencari cooler atau meja portable yang bisa jadi alas ketimbang menggunakan pahamu.

BACA JUGA: Menghilangkan Penat Setelah Bekerja

Lihat kan? Berbeda penyebab, berbeda juga cara penyelesaiannya. Karena itu, sebelum ingin memutihkan kulit tubuh yang mengalami penggelapan, ada baiknya kamu analisa dulu penyebabnya baru kemudian mencari cara penanganannya.

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini