Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Koleksi Busana Lebaran 2016 dari 3 Desainer Wanita Ternama

Lebaran sebentar lagi, buat kamu yang belum membeli baju lebaran, intip saja koleksi busana lebaran dari 3 desainer ternama ini. Tema simpel dan dinamis sepertinya masih mewarnai lebaran tahun ini.

Santi Berlinawati

Semakin banyak saja desainer-desainer busana muslim hadir meramaikan dunia fashion muslim tanah air. Bukan tak mungkin jika suatu saat Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia. Buktinya, koleksi-koleksi busana muslim yang diusung anak negeri ini banyak sekali diminati tak hanya di Indonesia, namun juga sudah mendunia. Di antaranya rancangan dari 3 desainer wanita ternama ini, yang baru-baru ini juga mengeluarkan koleksi busana lebarannya.     

Jenahara

Koleksi Jenahara

Sumber: Butikku Sederhana

Desainer muda yang identik dengan rancangan-rancangannya yang simpel dan minimalis ini, kali ini tampil lebih berwarna. Koleksi busana lebarannya terinspirasi dari arsitektur masjid biru di Turki. Jenahara memang sengaja menghadirkan sesuatu yang berbeda dan cantik Ramadhan tahun ini. Jika biasanya ia selalu menggunakan pilihan warna monokrom, koleksi lebaran yang satu ini mendapatkan lebih banyak sentuhan warna bumi, seperti biru, cokelat, abu-abu, dan putih, yang diaplikasikan pada outwear, lipatan pakaian, atau celana palazzo. Meski sedikit beda, nuansa modern dan minimalis tetap menjadi konsep utama rancangannya. Di samping itu, Jenahara juga mengeluarkan koleksi busana kantoran yang bisa di-mix and match untuk berbagai acara, termasuk untuk acara buka puasa atau Idul Fitri. Selain warna yang lebih beragam, bahan yang digunakan Jenahara pun berbeda dari biasanya. Desainer cantik ini memilih sifon, satin, dan bahan jatuh lainnya untuk momen Ramadhan dan Idul Fitri agar konsumen dapat tampil lebih feminim dan cantik.  

Restu Anggraini

Restu Anggraini clothing

Sumber: Swa

Satu lagi desainer busana muslim ternama dari tanah air yang juga mengeluarkan koleksi lebaran. Koleksi yang diberi nama Takeo ini dipersembahkan untuk wanita-wanita dinamis dan aktif dengan segudang aktifitas. Garis dan potongannya yang simpel membuat koleksi ini mudah dipadu-padankan, sehingga sangat fleksibel untuk dikenakan di acara-acara formal ataupun kasual. Seperti namanya, koleksi Restu yang satu ini mengambil inspirasi dari style fashion Jepang. Rupanya Restu tak tahan juga dengan fashion negeri sakura yang selalu menarik perhatian tersebut. Dia pun mengusungnya ke dalam rancangan terbarunya kali ini. Tak perlu risau, koleksi lebaran dari Restu Anggraini ini cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga di bawah 500ribu.

Irma Mutiara

Irma Mutiara clothing

Sumber: Jakarta Fashion Week

Koleksi busana lebaran yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang ingin tampil mewah dan elegan di momen Idul Fitri nanti. Bertajuk Simplicity Stone, Irma mengkombinasikan sentuhan bordir dan ornamen mutiara ke dalam koleksinya yang terlihat anggun, karena dirancang khusus untuk lebaran, warna-warna putih dan pearl pun banyak digunakan. Sedangkan untuk bahan, Irma memilih polyester yang tidak mudah kusut sehingga bisa dipakai seharian tanpa khawatir terlihat tidak rapi. Di samping itu, polyesther yang dipilih tidak terlalu tebal agar konsumen bisa bergerak bebas dan lebih nyaman untuk memakainya.  

Happy shopping, ladies!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy