Kawaii Beauty Japan

Makeup

20 Gaya Eyeliner Cat Eye Inspiratif Untuk Kamu yang Ingin Tampil Beda

Cat eye ternyata bisa divariasikan menjadi berbagai macam gaya makeup mata yang unik dan menarik perhatian. Untuk kamu yang ingin tampil beda, coba saja inspirasi cat eye berikut ini.

Santi Berlinawati

Eyeliner hitam sepertinya sudah biasa. Bagaimana kalau kamu mencoba aplikasi eyeliner dengan gaya yang lebih berani dan up-to-date? Misalnya saja dengan warna-warna neon, glitter, atau metalik. Atau kamu juga bisa membentuk cat eye yang super besar, seperti salah satu inspirasi cat eye ini.

20 Gaya Eyeliner Cat Eye Inspiratif

Dilansir dari Marie Claire, berikut ini adalah 20 inspirasi eyeliner cat eye anti mainstream yang bisa kamu coba!

1. Dots Style. Gunakan warna grafis yang mencolok, seperti cobalt blue pada mata atas, dan tambahkan titik di bagian tengah garis bulu mata bawah.

Eyeliner cat eye dots Dots Style

2. Hanya di Ujung Saja. Untuk menonjolkan bulu matamu yang bermaskara, aplikasikan eyeliner di bagian ujung luar saja agar terlihat seperti bulu mata yang panjang.

Eyeliner di ujung Cat eye pada ujung mata

3. Cat Eye Stensil. Gaya cat eye ini hanya berupa bingkai saja, tanpa mengisi bagian dalamnya.

Cat eye stnecil Cat eye stencil

4. Cat Eye ‘80an. Untuk mendapatkan cat eye ini, buatlah oversized cat eye menggunakan eyeliner dengan nuansa jewel-toned yang berani.

Cat eye 80-an Cat eye '80an

5. Double Liner. Mau tampilan cat eye yang dramatis? Buatlah 2 lapis garis menggunakan warna yang berbeda, seperti hitam dan merah.

Cat eye double liner Double liner

6. Under Eyeliner. Jika cat eye biasanya menarik sayap dari mata atas, kali ini coba tarik garis dari ujung dalam mata bawah hingga keluar membentuk sayap. Gunakan warna hitam.

Under eye liner Under eyeliner

7. Blank Space Eye. Buatlah garis melengkung menggunakan eyeliner hitam atau berwarna pada lengkungan kelopak mata. Tambahkan sentuhan shimmer tipis di bagian bawahnya, sehingga terlihat seolah-olah kosong tanpa warna.  

Blank space eye Blank space eye

8. Multicolor. Cat eye menggunakan dua warna ternyata bisa terlihat sangat cantik. Pakai warna bronze di bagian bawah mata dan peachy cream lembut untuk membentuk sayap di bagian atas.

Multicolor eyeliner Multicolor eyeliner

9. Smoky Eye Liner. Eyeliner yang bisa membaur dengan mudah bersama smoky eyeshadow cocok sekali untuk tampil beda di acara pesta malam. Tambahkan juga glitter di bagian bawah mata.

Smoky eyeliner Smoky eyeliner

10. Sentuhan Shimmer. Cara cepat untuk mendapatkan sentuhan warna adalah dengan mengaplikasikan eyeliner metalik pada mata bagian atas tanpa memperpanjangnya.

Eyeliner shimmer Eyeliner shimmer

11. Eyeshadow Melengkung. Buatlah garis melengkung di atas kelopakmu menggunakan eyeliner hingga hampir menyentuh hidung, dan warnai bagian bawahnya dengan warna kontras.

Eyeshadow melengkung Eyeshadow melengkung

12. Winged Liner Super Lebar. Untuk hang out di malam hari, perbesar cat eye-mu dan tak perlu gunakan eyeliner di bagian bawah.

Winged eyeliner lebar Winged eyeliner lebar

13. Eyeliner Putih. Kurang tidur? Gunakan saja eyeliner putih pada waterline agar kamu terlihat segar.

Eyeliner putih Eyeliner putih

14. Metalik. Kombinasikan eyeliner metalik dengan eyeliner hitam. Pada mata atas, gunakan warna metalik sebagai isi eyeliner hitam yang membingkainya. Pada mata bawah, gunakan warna metalik di bawah eyeliner hitam.  

Eyeliner metalik Eyeliner metalik

15. Shimmery Wings. Kilaukan matamu menggunakan gliter keemasan pada kelopak mata membentuk cat eye. Bingkai cat eye dengan eyeliner berwarna unik, seperti melon, jingga, dan lain-lain.

Shimmery wings Shimmery wings

16. Setengah Lingkaran. Inilah cara mudah membuat matamu tampak lebih bulat dan besar. Aplikasikan eyeliner hanya di ujung luar mata atas dan setengah ujung luar mata bawah.

Eyeliner setengah lingkaran Eyeliner setengah lingkaran

17. Glitter. Eyeliner dengan sentuhan glitter yang diaplikasikan pada garis bulu mata bagian bawah cocok sekali menemani cat eye yang berani.

Eyeliner glitter Eyeliner glitter

18. Puppy Liner. Trend terbaru ini berlawanan dengan cat eye. Jika cat eye biasanya memperpanjang garis bulu mata keluar, puppy liner justru mengikuti alur garis bulu mata asli yang cenderung menurun, sehingga mata akan tampak lebih bulat dan besar.

Puppy liner Puppy liner

19. Cat Eye Ala Mesir. Jangan berhenti di ujung luar kelopakmu, tapi perpanjanglah sayapnya ke atas hingga hampir menyentuh alis, seperti wanita-wanita Mesir kuno.

Cat eye ala mesir Cat eye ala Mesir

20. Boxy Cat Eye. Gaya cat eye ini lebih mirip bentuk geometri daripada garis. Bentuklah persegi di bagian ujung dalam mata atas dan sayap yang tebal di bagian luarnya hingga menyentuh alis. Isi bagian dalamnya, dan biarkan mata bagian bawah polos.

Boxy cat eye Boxy cat eye

Manakah yang menjadi favoritmu? Selamat bereksperimen dengan cat eye-mu, ladies!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait