Foto Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Balikan dengan Mantan

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Balikan dengan Mantan

Foto Meydiana Widyaningsih
Masih sayang dengan mantanmu? Terus, mantan mengajakmu untuk berpacaran lagi? Sebelum memutuskan untuk balikan, pikirkan beberapa hal berikut ini sebelum balikan dengan mantan.

Menjalin hubungan asmara dalam jangka waktu yang tidak sebentar, kemudian putus dan berakhir begitu saja dengan sang mantan tentu sangat menyakitkan rasanya ya? Seribu cara pasti kamu lakukan agar kamu bisa segera melupakan semuanya tentang mantanmu dan mungkin kamu juga pernah berpikir bahwa kamu tidak ingin bertemu dengannya lagi.

Tetapi, terkadang kamu tidak bisa mengelak bahwa kamu masih sayang dengannya dan masih ingin menjalin hubungan cinta seperti sebelumnya dengan mantanmu seiring berjalannya waktu setelah kamu putus. Tidak disangka, ternyata sang mantan kembali datang padamu dan mengajakmu balikan. Wah, pasti membuatmu dilema dan bingung bukan?

4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Balikan dengan Mantan

Bagi kamu yang masih mencintainya dan berniat ingin menerimanya kembali sebagai pacarmu, ada baiknya kamu pikirkan beberapa hal berikut ini sebelum kamu memutuskan untuk balikan lagi dengan mantanmu.

Bicarakan Secara Baik-Baik 

Membicarakan dengan sebaik-baiknya

Ketika mantan kembali hadir dan memintamu untuk menjadi kekasihnya lagi, tentu akan menggoyahkan prinsipmu bahwa kamu ingin cepat move on dari si dia dengan mudah, terlebih jika kamu memang masih menyayanginya. Agar kamu tidak lagi terjebak pada kesalahan di kemudian hari, cobalah kamu bicarakan semuanya secara baik-baik dengannya. Kamu bisa membahas masalah mengapa sebelumnya kalian bisa putus atau mengenai masalah mengapa sebelumnya kalian selalu bertengkar. Usahakan kamu membuat pembicaraan yang serius namun ringan agar tidak mengundang masalah baru sebelum kamu balikan lagi dengannya.

Pikirkan Kembali Alasan Putus Sebelumnya

Memikirkan alasan putus

Jika sebelumnya kamu diputusin oleh sang mantan karena alasan tertentu dan sekarang dia mengajakmu untuk balikan, cobalah kamu minta waktu darinya untuk mempertimbangkan dahulu keputusannya untuk balikan. Kamu bisa menggunakan waktu itu untuk memikirkan kembali masa-masa terakhirmu dengannya sebelum dia memilih untuk putus denganmu. Apalagi jika di saat putus dulu, dia tidak memiliki alasan yang kuat dan logis mengapa dia ingin mengakhiri hubungannya denganmu. Ingat, kamu tetap harus mempersiapkan diri dan hatimu dari awal lagi jika kamu memutuskan untuk menerima ajakannya berpacaran lagi.

Cobalah untuk Mengulang Masa Pendekatan

Mengulang masa depan

Agar tidak terkesan gegabah atau terburu-buru untuk menerima ajakan balikan dari sang mantan, kamu bisa memintanya untuk melakukan pendekatan sekali lagi namun dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini penting untuk melihat kembali keseriusannya ketika dia merasa ingin kembali menjalin hubungan asmara denganmu. Kamu juga bisa menilai apakah si dia sudah berubah menjadi pria yang lebih baik dan dewasa dari sebelumnya ataukah tidak. Jangan sampai kamu menyudutkannya dengan mempermasalahkan kesalahan yang pernah dia lakukan sebelum putus agar pendekatan bisa berjalan dengan baik.

Pastikan Bahwa Kamu Sudah Memaafkannya

Memaafkan kekasih

Hal yang paling penting yang harus kamu lakukan jika semuanya sudah kamu coba bicarakan dengan mantanmu adalah tanyakan kembali kepada dirimu apakah kamu benar-benar sudah memaafkan kesalahannya di masa lalu ketika kalian masih bersama karena kamu pasti sudah mengalami masa yang sulit ketika mantanmu memilih untuk mengakhiri hubungan dan putus denganmu. Jika kamu belum bisa memaafkan dia sepenuhnya, itu tandanya hatimu masih belum siap untuk menjalin cinta kembali dengannya.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan kamu lakukan jika sebelum menerima ajakan mantanmu untuk balikan. Jangan sampai kamu tersakiti untuk kedua kalinya kemudian menyesal di kemudian hari jadi pertimbangkan segalanya dengan baik dan dengarkan selalu kata hatimu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini