Foto 10 Alasan Kenapa Wanita Harus Berani Menyatakan Cinta Duluan

10 Alasan Kenapa Wanita Harus Berani Menyatakan Cinta Duluan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Siapa bilang wanita tidak bisa menyatakan cinta duluan? Ladies, kalau kamu mencintai seseorang dan masih ragu-ragu untuk mengatakan “I love you” duluan, sebaiknya kamu simak alasan berikut.

Hubungan percintaan dimulai ketika ada seseorang yang menyatakan rasa cintanya kepada pujaan hatinya. Jika dulu wanita dianggap tabu untuk mengatakan “I love you” terlebih dahulu sebelum cowok, tidak demikian dengan sekarang. Siapapun bebas mengungkapkan perasaannya terhadap orang lain. Jadi, kamu jangan takut untuk jujur mengenai perasaanmu meski kamu cewek. Jika masih belum yakin juga, baca 10 alasan kenapa kamu harus bilang “I love you” duluan berikut ini:

1. Dia Mungkin Menunggumu Mengatakannya Terlebih Dahulu

Kalau kamu merasa kalian berdua sebenarnya sama-sama ingin mengatakan “I love you”, namun dia tak kunjung juga mengatakannya, kemungkinan dia terlalu takut kalau-kalau kamu menolaknya. Sama sepertimu.

2. 10 tahun lagi, Tak Ada yang Peduli Siapa yang Mengatakannya Terlebih Dahulu 

Yang terpenting adalah kalian bersama dan saling mencintai. Bukan masalah siapa yang mengatakannya terlebih dahulu.

3. Seseorang yang Ketakutan dan Panik dengan Kata-Kata “I love you” sepertinya Tidak Layak untukmu

Jika kamu sudah cukup lama mengenal cowokmu, dia tidak seharusnya lari hanya karena kamu mengakui perasaanmu padanya.

4. Cowok Sebenarnya justru Suka kalau Kamu Mengatakannya Duluan

Tekanan untuk merespon kata-kata “I love you” jauh lebih ringan dibandingkan dengan mengatakannya terlebih dulu. Berpikirlah jika kamu sedang membantu orang yang kamu sayangi dengan mengatakannya duluan.

5. Jika Dia Mengatakannya Setelahmu, Bukan Berarti Rasa Cintanya Tidak Sebesar Rasa Cintamu

Mengatakan “I love you” tidaklah seperti berjabatan tangan yang mengharuskanmu membalas jabatan tangan tersebut. Ketika dia merespon kata-kata cintamu, percayalah bahwa dia benar-benar serius meski dia lebih lamban untuk megakuinya.

6. Kamu akan merasa lega

Ingat rasanya resah mengunggu-nunggu panggilan kerja? Apapun hasilnya, kamu akan merasa lega begitu menerima pengumumannya. Memang sedikit menegangkan, tapi setelah kamu mengetahui responnya, berarti satu hal yang kamu khawatirkan sudah berlalu.

7. Kamu akan Merasa Aneh jika Mencintai Seseorang namun Tidak Juga Menyatakannya

Kamu mungkin sering merasa inilah saat yang tepat untuk mengatakannya. Namun kamu tidak juga melakukannya. Hal itu justru akan menyakiti perasaanmu.

8. Mengatakannya Terlebih Dulu akan Memberimu Kontrol Terhadap Hubunganmu

Mitos yang mengatakan bahwa siapa yang memiliki perasaan lebih besar berada dalam posisi yang lemah tidaklah benar. Berterus terang mengenai perasaanmu akan menghindari kesalahpahaman, dan ketegasan adalah hal yang kuat.

9. Itu akan Memperjelas Ketidakjelasan yang Selama Ini Terjadi dalam Hubungan Kalian

Jika dia menolakmu ketika kamu mengatakan “I love you” dan berkata bahwa dia merasa tersanjung namun sedang tidak ingin serius, maka kamu bisa move on. Sedih memang, tapi lebih baik sekarang daripada menundanya.

10. Begitu Kata-Kata “I love you” Terucap, Selanjutnya Kalian Bebas Mengatakannya Kapanpun Kalian Suka.

Pengalaman pertama biasanya memang menakutkan. Tapi, apakah kamu tidak ingin sering-sering mendapatkan pesan “I love you” darinya? Dan itu bisa terjadi kalau ada yang memulai duluan. Jika mengatakannya duluan menjadi bagianmu, kenapa tidak?

So ladies, tunggu apalagi? Temui dia dan katakan “I love you.”

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini