Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

Besok mau kencan, eh tiba-tiba jerawat datang? Wah gawat!! Coba tips dari KBJ untuk menghilangkan jerawat dalam semalam!

Istiarina Putri

Tips menghilangkan jerawat mungkin bisa kamu dapatkan di mana-mana. Tapi tips menghilangkan jerawat dengan cepat dan tepat hanya bisa kamu dapatkan di sini lho, ladies.

Sebagai wanita yang sangat memperhatikan kesehatan kulit, kamu pasti sangat terganggu dengan keberadaan jerawat yang bisa tiba-tiba muncul di wajahmu pagi-pagi. Kalau sudah demikian, kebanyakan dari kawaii-ladies pasti bingung harus bagaimana. Mau pegang serba salah, tapi tangan gatal ingin memecahkan jerawat saat itu juga. Apalagi kalau nanti siang ada pertemuan penting yang harus kamu hadiri.

Nah, bagaimana sih cara menghilangkan jerawat yang paling cepat dan tepat? Kawaii Beauty Japan sudah menyiapkan cara yang bisa kamu lakukan dalam waktu semalaman kalau kamu menemukan jerawat yang membandel malam hari sebelum kamu pergi tidur. Berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan:

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Kombinasi Masker Madu dan Kompres Batu Es

Pertama-tama kamu harus membuat masker madu. Masker madu biasanya hanya terdiri dari madu murni atau bisa ditambahkan dengan sedikit bubuk kayu manis. Kemudian oleskan masker madu ke bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud yang bersih. Biarkan semalaman.

Kalau kamu orang yang tidurnya tidak bisa diam, pastikan jangan menggunakan guling untuk mencegah masker madu menempel di guling kamu. Gunakan handuk kecil sebagai alas kepala untuk mencegah bantal terkena masker madu yang ada di wajah kamu.

Ketika kamu bangun, bilas wajah kamu dengan air suam-suam kuku (hangat) atau suhu ruangan. Cuci wajahmu dengan pembersih wajah yang formulanya ringan. Setelah itu, ambil kain bersih untuk membungkus es batu sehingga terlihat seperti buntalan kompres dingin. Tempelkan kompres es ke bagian yang berjerawat selama 1 menit. Biarkan sejenak, kemudian tempelkan kembali.

BACA JUGA: Es Batu: Penyelamat Wajah dari Jerawat di Kala Darurat

Perhatian: Untuk kamu yang setelah mencoba merasakan reaksi aneh pada kulit kamu yang diolesi madu, coba cek madu yang kamu gunakan madu murni atau bukan. Kalau madu murni masih membuatmu alergi, coba ganti madu dengan pepaya yang dihaluskan.

BACA JUGA: 3 Resep Jitu Madu Untuk Kecantikan

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Kombinasi Steam Wajah dan Pasta Gigi

Sebelum tidur, bersihkan wajah kamu dengan sabun muka yang biasa kamu gunakan. Setelah itu, ambil air panas dalam sebuah baskom kecil. Letakkan kepala kamu menghadap ke air yang panas tersebut agar uap panas dari air mengenai wajahmu. Jangan lupa tutupi kepala kamu dengan handuk, agar uap dari ember tidak berpencar ke arah lain dan fokus ke arah wajah kamu.

Ketika diuap, pori-pori wajah kamu akan terbuka. Setelah itu, jauhkan wajah kamu dari ember panas tersebut. Oleskan pasta gigi putih (polos). Sangat direkomendasikan agar kamu menggunakan pasta gigi yang putih susu polos. Jangan gunakan yang berbentuk gel. Lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, basuh wajah dengan air hangat, cuci dengan sabun muka kamu, untuk kemudian dibilas dengan air dingin.

BACA JUGA: Tips Menyikat Gigi yang Baik

Dengan 2 cara tersebut, pagi harinya, kamu pasti akan mendapati jerawat kamu jadi lebih kempis. Kalau sebelumnya kemerahan, warna merahnya pasti akan berkurang. Semoga kawaiibeautyjapan.com dapat membantu kamu menghilangkan jerawat kamu yang bandel ya! Good luck ladies!

 

 

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait