Foto Segudang Khasiat Masker Wajah Alami Berbahan Dasar Gula Pasir

Segudang Khasiat Masker Wajah Alami Berbahan Dasar Gula Pasir

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Daripada asyik membuat aneka makanan manis, lebih baik gula pasirnya kamu manfaatkan untuk masker saja.

“Jangan banyak makan yang manis-manis. Nanti kamu jadi gendut lho.”

Ah, makanan manis memang selalu berhasil membangkitkan selera. Sayangnya, konsumsi makanan manis berlebihan memang tidak baik, ladies. karena kelebihan kalori yang masuk ke tubuhmu akan disimpan dalam bentuk cadangan lemak. Kamu pasti tidak mau kan kalau gelambir-gelambir lemak menutupi keindahan tubuhmu. Tetapi kamu masih bisa memanfaatkan gula kesukaanmu untuk hal lain yang tak kalah bermanfaat, lho. Simak info selengkapnya di sini, yuk!

Apa Saja Manfaat Gula Pasir untuk Kulitmu?

Tekstur gula pasir yang agak kasar sangat baik untuk membantu proses eksfoliasi kulitmu. Di samping itu, gula pasir juga merupakan bahan makanan yang mengandung glycolic acid dan alpha hidroxy acid. Kedua bahan tersebut akan melindungi kulitmu dari sinar UV matahari dan membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit.

Dibandingkan dengan garam, gula pasir memiliki butiran yang bentuknya lebih halus. Sehingga masker yang terbuat dari gula pasir akan terasa lembut dan tidak mudah menimbulkan iritasi kulit. Masker gula pasir akan menghaluskan kulit yang kasar, memperbaiki tekstur kulit usai mencukur bulu, serta mengembalikan kilau alami kulit sehatmu.

Manfaat Masker Wajah Alami Berbahan Dasar Gula

Untuk mendapatkan manfaatnya, buat saja masker wajah alami berbahan dasar gula pasir yang praktis dan kaya khasiat! Cukup menambahkan beberapa bahan-bahan dapur, masker wajah alami gula pasir pun siap membuatmu makin berkilau.

Ingin tahu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari masker wajah alami gula pasir? Inilah ulasan lengkapnya!

Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi kulit kering dengan masker wajah alami gula

Campuran masker yang terbuat dari gula pasir dan pisang ternyata ampuh membuat kulitmu jadi lebih lembap lo, ladies. Kamu hanya perlu mencampurkan sebuah pisang yang sudah matang dengan 3 sendok teh gula pasir. Aduklah campuran tersebut hingga merata dan oleskan pada kulit wajah dan tubuh yang kering. Pijatlah wajah dan tubuhmu dengan gerakan lembut agar maskernya meresap ke pori-pori kulit. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilaslah sisa masker dengan air hangat.

Eksfoliasi Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat masker wajah gula pasir untuk eksfoliasi sel kulit mati

Kamu hanya butuh gula pasir, minyak zaitun, dan air perasan lemon untuk membuat masker yang satu ini. Campurkan dua setengah cangkir kecil gula pasir dengan setengah cangkir minyak zaitun dan dua sendok makan air perasan lemon. Jika campurannya sudah diaduk hingga merata, balurkan pada seluruh permukaan kulit. Tunggulah selama 15 hingga 20 menit sebelum mandi seperti biasa.

Mencerahkan Warna Kulit

Mencerahkan wajah dengan masker wajah alami gula pasir

Siapa bilang kulit kusam sulit diatasi. Siapkan saja bahan alami berupa 2 kantong teh hijau celup, 2 sendok bubuk teh hijau, setengah cangkir gula pasir, dan sedikit minyak kelapa. Keempat bahan tersebut akan menghasilkan campuran scrub beraroma teh hijau yang menenangkan. Tak cuma membuat warna kulit menjadi cerah alami, kamu juga akan merasa rileks dan terbebas dari stres berkat aroma teh hijau segar.


Memanjakan kulit ternyata tidak harus membuatmu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu tinggal memanfaatkan gula pasir dan membuatnya menjadi masker wajah alami untuk mendapatkan kulit sehat yang membuatmu percaya diri.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini