Foto Perawatan Wajah Alami yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Perawatan Wajah Alami yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Tak suka merawat wajah sebelum tidur? Kamu harus segera memulainya jika tidak ingin kulitmu cepat tua, berjerawat, kusam, atau berminyak. Kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

Merawat wajah di malam hari sangatlah penting karena di waktu-waktu inilah kulit dalam kondisi maksimal meregenerasi dirinya. Oleh sebab itu, sayang sekali kalau kamu melewatkan perawatan rutin di malam hari. Jika kamu tidak suka dan khawatir dengan pengaruh zat-zat kimia yang terkandung di dalam produk-produk yang ada di pasaran, kamu bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami. Buat saja produk perawatan alami untuk malam hari seperti yang berikut ini!  

Cleanser Alami

Untuk membersihkan wajahmu di malam hari, gunakan cleanser alami ini:

Cleanser Cuka Apel

Menggunakan cleanser cuka apel

Cuka apel dapat membantu mengembalikan pH kulit sehingga bisa mengurangi jerawat dan mencegah pori-pori tersumbat. Bahan ini juga mampu menjaga kulit agar tidak terlalu kering atau terlalu berminyak. Cuka apel memiliki pH 5,5 yang sangat mendekati pH kulit kita.

Cara membuatnya:

Buatlah cleanser dari cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2. Kocok hingga tercampur rata, dan oleskan pada wajah yang bersih dengan kapas. Begitu kering, gunakan moisturizer.

Cleanser Madu dan Lemon

Menggunakan cleanser madu dan lemon

Madu dan lemon merupakan pelembab dan antiseptik alami. Asam sitrat dari lemon membunuh bakteri penyebab jerawat, dan enzim pada lemon juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Madu adalah antibakteri dan antioksidan, yang ampuh mencegah jerawat dan memperlambat proses penuaan, serta mencerahkan kulit.

Cara membuatnya:

Gabungkan 2 sdt madu dan 1 sdt air lemon. Hangatkan dengan jarimu, kemudian pakai pada wajah dan leher tipis-tipis saja. Biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Krim Malam Alami 

Agar kulit semakin cantik, gunakan krim malam alami ini:

Krim Malam Alami Untuk Keremajaan Kulit

Krim malam dengan apel

Apel memang kaya akan vitamin A, B, dan C, serta tinggi antioksidan sehingga dapat membantumu menjaga agar kulit senantiasa terlihat muda. Kamu perlu menggunakannya secara teratur, kulitmu akan kian halus dan lembut.

Cara membuatnya:

Blender 2 buah apel bersama 1 sdt minyak zaitun sampai lembut berbentuk pasta. Tuang ke dalam panci, dan panaskan dengan api kecil. Matikan api, dan tambahkan setengah cangkir rose water. Dinginkan dan kamu bisa memakainya sebagai krim malam. Masukkan sisanya ke dalam wadah, dan simpan di dalam kulkas. Kamu masih bisa memanfaatkannya hingga 6 hari.

Krim Malam Alami Untuk Mencerahkan Kulit

krim malam kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang sudah lama digunakan secara turun temurun untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Sementara itu yogurt membuat kulit semakin halus, dan almond menyediakan nutrisi yang diperlukan kulit. Krim yang satu ini sangat efektif untuk membuat kulitmu tampak lebih cerah, bersih, dan halus. 

Cara membuatnya:

Siapkan 7-8 butir almond, ½ cangkir yogurt, 1 sdt kunyit bubuk, 1 sdt bubuk kayu cendana, dan 4-5 air jeruk lemon. Pertama-tama rendam almond semalaman, kemudian di pagi harinya kupas dan haluskan hingga berbentuk pasta. Tambahkan semua bahan lainnya, dan campur hingga rata. Gunakan pada wajah semalaman untuk menambah kecerahan kulitmu. Krim ini masiih bisa dipakai selama 1 minggu jika disimpan di dalam kulkas.

Nah, itu dia perawatan wajah alami yang bisa kamu lakukan di rumah sebelum tidur. Hal yang perlu kamu lakukan adalah rajin melakukan perawatan wajah di malam hari, kulit wajahmu pasti akan semakin cantik.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini