Foto Bye Bye ‘Mata Panda’!

Bye Bye ‘Mata Panda’!

kebiasaan sering begadang membuat kantung matamu menghitam? Yuk praktekkan tips dari KBJ agar mata pandamu menghilang!

Sering lihat Panda? Hewan yang satu ini memang sangat menggemaskan yakawaii-ladies! Akan tetapi, kamu pasti tidak mau dong punya ‘mata panda’ alias lingkaran hitam di bawah mata? Alih-alih menggemaskan, yang ada kita malah terlihat lelah dan jauh lebih tua. Kamu sudah mencoba banyak cara termasukcara alami untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata namun masih gagal? Yuk simak trik berikut ini!

  1. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata dengan Mengubah Pola Makan

    Jika kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata yang disertai oleh kantung mata maka perhatikan kembali pola makanmu. Pola makan yang buruk ternyata dapat dilihat lewat kondisi area sekitar mata kita. Pada umumnya hal tersebut bisa disebabkan oleh makanan yang mengandung garam dan alkohol. Oleh karena itu, coba perbaiki asupan gizimu dengan mengurangi kedua makanan dan minuman tersebut. Bukan hanya mata yang akan jadi lebih baik, seluruh tubuhmu pun juga akan merasakan hal yang sama; lebih sehat!

  2. Stop Menggosok Mata Panda-mu!

    Hayo ngaku ladies, siapa yang suka menggosok mata? Beberapa orang mungkin merasakan sensasi nyaman ketika menggosok mata. Akan tetapi, ingatlah bahwa kulit di area sekitar mata jauh lebih tipis dibanding kulit di area lainnya pada wajah. Oleh karena itu, menggosok mata terlalu sering hanya akan mengakibatkan kerutan dini. Lebih buruk lagi, kerutan tersebut akan mengakibatkan area di sekitar lipatan kerutan menjadi menggelap. Jadi, stop gosok matamu ya!

  3. Perhatikan Posisi Tidur

    Tidur dengan posisi telentang dengan posisi kepala sejajar dengan tubuh ternyata kurang baik bagi kulit area mata. Untuk mencegah cairan yang menumpuk di sekitar mata (yang nantinya mengakibatkan kantung dan bayangan hitam), sebaiknya kamu tambah bantal tidur agar posisi kelapa menjadi lebih tinggi dari tubuh.

  4. Tabir Surya Jangan Dilupakan

    Apabila kulit di sekitar matamu memang secara genetis gelap, jangan dibiarkan saja. Gunakan tabir surya secara teratur untuk mencegah kulit menjadi makin gelap karena usia. Oleh karena itu, setiap hari, baik cerah maupun hujan, gunakan tabir surya minimal SPF 30 di area bawah mata. Hal ini karena sinar matahari dapat menggelapkan pigmentasi di sekitar area mata sehingga tanpa perlindungan, maka area bawah matamu akan semakin menggelap.
    BACA JUGA: Tidur Sehat Untuk Tubuh Lebih Sehat

  5. Gunakan Jari Manis

    Ketika menggunakan makeup seperti eyeshadow maupun concealer, dan juga saat membersihkan make up, sebaiknya gunakan jari manismu. Mengapa? Jari manis adalah jari yang memiliki daya tekan paling lemah di antara kelima jari manusia. Ingat, kulit area bawah mata lebih tipis dan sensitif dibanding kulit area wajah lainnya. Oleh karena itu, lebih sedikit tekanan, maka kamu akan terhindar dari kemungkinan lingkaran hitam di bawah mata!
    BACA JUGA: Tips Make Up Mata agar Terlihat Lebih Besar

Nah, bagaimana ladies, dari kelima trik tersebut apakah sudah ada yang kamu coba? Jika masalah lingkaran hitam pada area bawah matamu belum terselesaikan juga, KBJ punya 5 trik lainnya lho, tunggu ya!

 

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani