Foto Menikmati Wisata Arsitektur dan Belanja di Omotesando

Menikmati Wisata Arsitektur dan Belanja di Omotesando

Foto Yenni Octavia
Omotesando, jalanan yang terletak di wilayah Shibuya dan bertetangga dengan kawasan Harajuku ini dikenal sebagai surganya pecinta belanja dan menjadi tempat favorit bagi pelaku wisata arsitektur

Nama Omotesando sendiri berarti ‘menuju suatu tempat’, karena jalan sepanjang 1 km ini awalnya dikenal sebagai jalan utama untuk menuju Kuil Meiji yang terletak di kawasan Harajuku. Seiring perkembangannya, fungsi komersial mulai tumbuh subur di Omotesando dan sekitarnya. Mulai dari perkantoran, religius, museum, hingga olahraga terdapat disini. Namun hadirnya pusat – pusat perbelanjaan kelas atas, semakin memberikan warna bagi Omotesando, ditambah dengan konsep bangunan yang memberikan arsitektur unik di kawasan ini.

Omotesando Hills

Salah satu pusat perbelanjaan yang paling terkenal adalah ‘Omotesando Hills’ yang merupakan karya arsitek ternama Jepang, Tadao Ando. Bangunan yang digunakan merupakan proyek rekonstruksi dari bangunan bersejarah Dojunkai Aoyama Apartment.

Jika dilihat sekilas, bangunan ini terlihat seperti tiga lantai biasa, namun Omotesando Hills ini memiliki dua belas lantai, dimana enam lantai berada di atas tanah, dan enam lantai berada di bawah tanah. Bangunan bergaya minimalis modern ini, dirancang agar tampil harmonis dengan lingkungan sekitarnya. Tidak hanya menarik dari segi bangunannya saja, Omotesando juga dikenal sebagai salah satu tujuan belanja favorit di Omotesando terutama untuk kamu pecintabrand – brand ternama kelas dunia.

Oriental Bazaar

Gedung Oriental Bazaar ini memang sesuai dengan namanya, bangunannya bergaya arsitektur seperti kuil Cina. Disini menjual berbagai macam souvenir, seperti T-shirt, buku – buku kebudayaan Jepang dalam bahasa Inggris, dan bahkan kimono dengan ukuran besar yang ditujukan untuk wisatawan dari luar Jepang.

La Foret

Pusat perbelanjaan setinggi tujuh lantai. La Foret banyak menyediakan fashion item untuk wanita. Di lantai paling atas gedung ini terdapat museum yang rutin menggelar berbagai pameran.

Kiddy Land

Ini adalah salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan, untuk kamu para pecinta game atau kamu yang membawa anak – anak. Gedung dengan enam lantai ini menjual berbagai mainan, dan game elektronik dari berbagai brandternama seperti, Hello Kitty, Barbie, dan Disney.

Masih banyak tempat belanja lainnya yang menarik untuk kamu kunjungi, antara lain Gedung Emporio Armani, gedungLouis Vuitton setinggi lima lantai, dan pernah menjadi gedung Louis Vuitton terbesar di dunia,  Ralph Lauren Omotesando, Tod’s Omotesando, Audi, Prada Omotesando, dan Gap Clothing.

Jika kamu pergi ke Omotesando, luangkanlah waktu untuk mencicipi berbagai kafe dan resto yang tersebar sepanjang Omotesando, untuk menikmati pemandangan menarik ke arah Omotesando. Kamu juga bisa berjalan menyusuri trotoar yang diapit oleh koridor pohon Zelkova. Bangunan – bangunan utama di koridor Omotesando, diatur agar tidak melebihi ketinggian pohon Zelkova sehingga memberikan harmoni yang serasi antara pohon dan bangunan bukan?

Tidak heran Omotesando ini sering disebut sebagai “Champs-Èlysées-nya Tokyo”. Waaaaah Jadi semakin ingin berkunjung dan mencicipi surga belanja di Jepang ya.

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini